Gubri Ambil Bagian Dalam Panen Raya Di Bengkalis

id gubri ambil, bagian dalam, panen raya, di bengkalis

Gubri Ambil Bagian Dalam Panen Raya Di Bengkalis

Bengkalis (Antarariau.com)- Gubernur Riau H Arsyajuliandi Rahman hadiri panen raya padi upsus pajale Riau bekerjasama dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia dengan TNI-AD dan Pemerintah Provinsi Riau di desa Mentayan Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Kamis.

Acara yang seyogyanya dimulai pada pukul dua sore, tersebut sempat tertunda beberapa jam karena padatnya jadwal orang nomor satu di Bumi lancang kuning itu, dan tepat pukul lima sore rombongan Gubernur Riau tiba dan langsung disambut dengan tabuhan kompang.

Gubernur Riau, Andi Rachman dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat desa mentayan yang hadir karena padatnya rutinitas yang harus dilakukan dengan menggunakan bahasa jawa.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan hari ini, insya Allah akan memberikan manfaat bagi petani yang memiliki sawah agar lebih meningkatkan produksi, dimana penanaman dilakukan dua kali dalam setahun," kata Gubri.

Dia berharap, semoga apa yang dilakukan hari ini dapat memberikan manfaat dimasa yang akan datang.

Disamping panen raya juga diserahkan bantuan berupa, mesin memanen (combine harvester), Penggilingan padi (rice milling unit), traktor tangan (hand traktor), mesin bajak (hidro tiller) , juga diserahkan bantuan kursi roda.

Turut hadir dalam acara, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau, Hj Sisilita, Anggota DPRD Riau Provinsi Riau Abdul Vattah, Plt Sekda H Ariyanto, Forkopimda Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis, Camat, Sekcam, Kepala Desa, Bpd Desa, KUA Bantan, dan tokoh masyarakat.