Atlet Catur Kuansing Berlaga Di Pekan Paralimpic Internasional Di Dubai

id atlet catur, kuansing berlaga, di pekan, paralimpic internasional, di dubai

Atlet Catur Kuansing Berlaga Di Pekan Paralimpic Internasional Di Dubai

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Pecatur asal Kabupaten Kuantan Singingi, Provisi Riau akan mewakili dan memperkuat tim Inonesia untuk bertanding di tingkat Internasional pada pekan olahraga Paralimpic Internasional tahun 2018 di Dubai.

"Nur Azizatun Munawarah berhasil meraih medali Emas pada Pekan Paralimpic Pelajar Nasional Di Solo dan akan memperkuat Indonesia pada iven diatas," kata Kepala Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kuantan Singingi Suherman Yusuf, di Teluk Kuantan, Kamis.

Atlet asal Kuansing ini berasal dari daerah eks transmigrasi tepatnya di Desa Pasir Mas F7. Ia adalah atlit Catur yang bersekolah di Sekolah Luar Biasa (SLB) setempat dan pada Peparpeda Tahun 2016 di Pekanbaru berhasil meraih medali emas tingkat provinsi, kemudian berhak mewakili Riau di tingkat nasional.

Masyarakat Kuansing sangat bangga atas prestasi yang telah diukir oleh atlet Kota Jalur itu, walaupun domisilinya jauh dari pusat kota namun tidak menghalangi dalam meniti karir dan prestasi cemerlang.

"Mari kita beri dukungan agar dapat menjadi juara tingkat dunia," ujar Pani (34) warga Kuansing.

Menurut Pani, sejumlah putra - putri yang berprestasi dibidang olahraga sebaiknya dibina terus agar tetap makin baik pencapaiannya serta diberikan uang pembinaan.