BNNK Kuansing Sosialisasikan Bahaya Pil PCC

id bnnk kuansing, sosialisasikan bahaya, pil pcc

BNNK Kuansing Sosialisasikan Bahaya Pil PCC

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, menggelar sosialisasi bahaya narkoba kepada keluarga besar Koramil Kuantan Mudik, salah satunya mengenai dampak pil PCC.

"Acara digelar dengan kegiatan senam bersama," kata Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuantan Singingi Wim Jefrizal di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, berbagai upaya yang dilakukan oleh instansi BNNK dalam proses pencegahan pengaruh barang haram seperti narkoba di semua wilayah Kuansing termasuk di Kecamatan kuantan Mudik yang dikhawatirkan dapat mengganggu ketenteraman warga.

Senam Bersama dan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), bertempat di kantor Koramil Kecamatan Kuantan Mudik berjalan lancar dan mendapat dukungan dari semua pihak.

"Ini juga kegiatan dalam menjalin kerja sama dengan pihak TNI," katanya.

Menurut dia, kegiatan ini untuk menjalin kerja sama dalam hal P4GN, BNNK Kuantan Singingi melakukan sinergistas dengan Koramil Kecamatan Kuantan Mudik melalui olahraga dan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang sangat efektif.

"Kegiatan diawali dengan senam bersama yang juga diikuti oleh keluarga Prajurit TNI Koramil Kecamatan Kuantan Mudik, kemudian sosialisasi kepada Prajurit TNI Koramil dan Keluarganya," katanya.

Wim Jefrizal menyampaikan, kegiatan ini merupakan ajang silaturrahim dalam upaya sinergisitas P4GN mengenai maraknya peredaran pil PCC dan narkoba jenis flakka yang sudah marak selama ini di berbagai media.

Diharapkan seluruh keluarga besar Koramil Kecamatan Kuantan Mudik membentengi anak-anaknya agar jangan terjebak dengan tipu daya bandar narkoba serta memberdayakan lingkungan dan keluarganya menyebarluaskan informasi terbaru tersebut.

"Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab," tegasnya.

Danramil 08 Kecamatan Kuantan Mudik Kapten Inf Bambang Kosasih sangat menyambut baik kegiatan ini dan berterima kasih kepada BNNK Kuantan Singingi, karena sudah menjemput bola datang ke Koramil dengan melakukan senam bersama dan sosialisasi P4GN.

"Kami siap mendukung kegiatan BNNK Kuantan Singingi dalam hal ini P4GN sesuai dengan tupoksi TNI," tegasnya.