Siswa Dumai Wakili Riau Ikuti LKS Nasional

id siswa dumai, wakili riau, ikuti lks nasional

Dumai, 11/5 (ANTARA) - Sebanyak 10 siswa di Kota Dumai akan mengikuti Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat nasional di Jakarta mewakili seluruh sekolah yang ada di Provinsi Riau.

"Mereka dan 10 siswa lainnya, akan menjadi wakil Riau dalam lomba yang akan berlangsung 12-17 Mei mendatang," kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Dumai Drs H Rusli Alhamidi, Selasa.

Ia mengatakan, pada LKS Provinsi Riau yang dihelat beberapa waktu lalu, kontingen Dumai berhasil meraih predikat juara pertama pada 12 cabang.

"Dari 20 peserta untuk LKS Nasional 2010 utusan Provinsi Riau Nyang hendak berangkat Mei ini, 10 berasal dari Dumai. LKS Nasional digelar di Arena PRJ (Pekan Raya Jakarta) pekan depan," ucapnya.

Siswa Dumai yang menjadi duta Riau ini, terang Rusli, enam bersal dari SMKN 2 Dumai. Yakni, lomba aplikasi elektronik atas nama Niki Sudarmantoro, listrik atas nama Yuka Sefdali, las atas nama Agus Sulistio, teknik bangunan atas nama Achmad Fadly W, TKJ atas nama M Yazid Al-Qahar, serta lomba teknik pendingin atas nama Indra Rukmana.

Untuk teknik otomotif atas nama Yosi Kolata dari SMK Taruna Persada, Web Design atas nama Zulkifli (SMK Taruna Persada Dumai), lomba akuntansi atas nama Sherlen Oktavia (SMKN 1 Dumai), badan bisnis/pemasaran atas nama Juli Sri Astuti (SMKN 1 Dumai).

Karena waktu makin mepet, ia mengaku telah mewanti-wanti masing-masing sekolah asal peserta supaya memberi pembinaan skill dan mental lebih optimal lagi. Sehingga, di hari keberangkatan bersama duta Riau lainnya, peserta sudah siap 100 persen.

"Kita berharap peserta LKS Nasional 2010 dari Dumai bisa tampil maksimal. Jika berhasil meraih predikat terbaik, selain mengharumkan nama Provinsi Riau, tentu juga bagi Kota Dumai dan sekolah," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Mandikdasmen) Disdik Kota Dumai Drs Ridwan, menambahkan, dalam turnamen nasional itu, pihaknya telah mempersiapkan seluruh kelengkapan .

"Sebagai pemerintah, kita siap memfasilitator sumuanya untuk keberangkatan 10 siswa kita besok (12/5) ke Jakarta," ringkasnya.