Pemkab Bengkalis Klaim Kunjungan Wisata Meningkat 30 Persen

id pemkab bengkalis, klaim kunjungan, wisata meningkat, 30 persen

Pemkab Bengkalis Klaim Kunjungan Wisata Meningkat 30 Persen

Bengkalis (Antarariau.com) - Kunjungan wisatawan di objek-objek Wisata Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, selama libur dan cuti bersama Lebaran 2017 meningkat 30 persen dibanding tahun 2016.

"Untuk kunjungan wisatawan meningkat 30 persen dari tahun lalu," kata Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis, Syahruddin di Bengkalis, Rabu.

Dia mengatakan wisatawan yang mengunjungi objek wisata Pantai Indah Rupat Utara dan Pantai Selatbaru, mayoritas adalah wisatawan dari daerah luar.

"Kebanyakan wisatawan ini dari daerah luar seperti dari Pekanbaru, Kampar, Dumai dan daerah lainnya juga dari Negari Jiran Malaysia, karena malaysia juga tergolong dekat," katanya.

Menurut Syahruddin, ramainya wisatawan di objek wisata daerah itu bertepatan pada lebaran pertama hingga lebaran ke delapan tepatnya pada Minggu (2/7).

"Karena hari Senin itu sudah masuk kerja, jadi puncak keramaian itu tepatnya pada lebaran pertama hingga lebaran kedelapan, sehingga kita juga bekerja sama dengan kepolisian untuk menjaga ketertiban dan mengantisipasi kemacetan di lokasi wisata," katanya.

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah itu, dinas terkait juga membenahi fasilitas umum seperti kamar mandi atau WC sebagai upaya peningkatan pelayanan.