Bupati Inhil Imbau Pihak RSUD Untuk Tingkatkan Pelayanan

id bupati inhil imbau pihak rsud untuk tingkatkan pelayanan

Bupati Inhil Imbau Pihak RSUD Untuk Tingkatkan Pelayanan

Tembilahan (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau Muhammad Wardan meminta kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien sehingga mereka dapat merasakan pelayanan yang baik.

Kedatangan Bupati Muhammad Wardan yang didampingi Sekda Inhil, Said Syarifuddin dan Ketua PMI Inhil Zulaikhah Wardan ke RSUD Puri Husada Tembilahan bertujuan melihat langsung pelayanan rumah sakit.

Menurut pengamatannya, kualitas pelayanan pihak rumah sakit di bulan pertama tahun 2017 ini sudah cukup baik, hanya saja perlu adanya peningkatan.

"Pihak RSUD Puri Husada Tembilahan harus meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan disiplin pegawai. Kualitas pelayanan juga harus ditingkatkan, sehingga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat yang berobat,"tegasnya.

Bupati beserta rombongan memasuki satu per satu ruangan untuk melihat pasien, menemui dokter dan perawat yang bertugas saat itu, untuk memastikan pelayanan yang diberikan berjalan baik.

Ditambahkan, pelayanan di bidang kesehatan ini betul-betul dimaksimalkan, karena kesehatan ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang perlu menjadi perhatian pemerintah.

Sehingga masyarakat yang memang merasa ada gangguan kesehatan, agar dapat segera memeriksakan kesehatan ke rumah sakit ataupun puskesmas terdekat dan dilayani dengan baik.

"Saya akan pantau selalu hal ini, biar Bahkan, ia juga sempat berdialog dengan beberapa keluarga pasien dan pasien, mempertanyakan pelayanan yang diberikan RSUD setempat.

"Saya merasa pelayanan rumah sakit sudah baik, tentunya kita berharap kedepan akan jauh lebih baik lagi," ujarnya. (ADV)

Oleh: Adriah Akil