Pemkab Bengkalis Desak Pemdes Serahkan Syarat Pencairan ADD

id pemkab bengkalis, desak pemdes, serahkan syarat, pencairan add

Pemkab Bengkalis Desak Pemdes Serahkan Syarat Pencairan ADD

Bengkalis (Antarariau.com) - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, meminta seluruh pemerintah desa segera menyiapkan syarat pencairan Anggaran Dana Desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis Ismail melalui Kepala Bidang Pemerintah Desa Mahyuddin di Bengkalis, Senin, menyebutkan sebagian besar desa masih banyak yang belum melengkapi persyaratan untuk pencairan ADD.

"Masih banyak desa yang belum menuntaskan syarat pencairan, namun sudah ada beberapa yang selesai dan akan segera diproses, salah satunya dari Kecamatan Siak Kecil sebagian besar desa di sana sudah memasukkan syarat pencairan ADD," katanya di Bengkalis, Senin.

Dia menjelaskan cepat atau lambatnya pencairan ADD tergantung kesiapan setiap desa dalam menuntaskan persyaratan.

"Apalagi sudah dekat Bulan Puasa, ditambah tahapan pilkades sudah berjalan, jadi kita kembali mengimbau untuk desa yang belum memasukkan syarat, untuk segera menyelesaikan," katanya.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis juga sudah menegaskan kepada pemerintah desa untuk segera menyiapkan syarat tersebut sejak April 2017.

"Kita sudah menegaskan agar seluruh pemdes se-Kabupaten Bengkalis untuk segera menyiapkan syarat pencairan ADD beberapa waktu lalu, baik APBDes maupun syarat lainnya, terutama bagi desa yang akan melaksanakan pilkades serentak tahun 2017 ini," katanya.

Begitu juga bagi desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa serentak, katanya, juga dianjurkan untuk segera melakukan pencairan dana tersebut, karena seluruh anggaran pilkades masuk dalam APBDes masing-masing.

"Untuk itu pemdes agar segera melakukan pencairan ini, terutama bagi desa yang melaksanakan pilkades serentak," katanya.