Tertangkap Mau Curi Motor, Warga Kampar Ini Juga Simpan Sabu

id tertangkap mau curi motor warga kampar ini juga simpan sabu

Tertangkap Mau Curi Motor, Warga Kampar Ini Juga Simpan Sabu

Pekanbaru (Antarariau.com) - Unit Reserse Kriminal Polisi Sek Tapung, Kabupaten Kampar melakukan penangkapan terhadap pelaku yang akan melakukan pencurian sepeda motor dan ditemukan juga memiliki sabu-sabu ketika digeledah.

"Kejadian Senin (3/4) pukul 17.30 WIB di Halaman Masjid Abror flamboyan VII Desa Tanjung Sawit Kecamatam Tapun," kata Kepala Bidang Hubungan Maayarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Selasa.

Kronologisnya Anggota Opsnal Polsek Tapung yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Asdisyah Mursyid mendapat informasi adanya pelaku Curanmor yang akan beraksi di wilayah tersebut. Selanjutnya langsung dilakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan terduga pelaku RA (23) yang dicurigai tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksan dan penggeledahan dijumpai dari tangan pelaku satu set kunci T sebagai alat untuk melakukan pencurian sepeda. Selain itu juga ditemukan satu paket kecil narkotik dan obat-obatan terlarang jenis sabu-sabu.

Kemudian polisi melakukan pengembangan dan diperoleh informasi bahwa sabu-sabu itu diperoleh dari US (26). Lalu anggota menuju Desa Tri Manunggal dan US juga berhasil diamankan dari rumahnya.

Setelah itu tersangka US diketahui lagi memperoleh sabu-sabu dari JM (21) hingga polisipun mencarinya. Tim melangkah ke alamat JM di Jalan Anggrek IV RT 04 RT 02 Desa Indrapuri dan diamankan.

Menurut tersangka JM barang tersebut dibelinya dari RY yang saat ini masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Barang bukti keseluruhannya berhasil diamankan masing satu paket kecil sabu-sabu, mancis, kotak rokok Merk Sampoerna, Telepon Seluler merek Nokia, Samsung, dan Asus serta uang tunai Rp683 ribu.

"Saat ini ketiga pelaku bersama BB telah diamankan di Polsek Tapung guna proses penyidikan lebih lanjut. Sedangkan terhadap DPO RY masih dilakukan pengejaran oleh Tim Opsnal Polsek Tapung," ungkap Guntur.