Berfoto Dengan Jupiter Aerobatic Team, Kapan Lagi???

id berfoto dengan, jupiter aerobatic, team kapan lagi

Berfoto Dengan Jupiter Aerobatic Team, Kapan Lagi???

Pekanbaru (Antarariau.com) - Ribuan warga dari berbagai daerah di Provinsi Riau berebut "selfie" atau swafoto dengan pesawat dan para penerbang Tim Aerobatik Jupiter atau Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Minggu.

Mereka terlihat sangat antusias melihat langsung pesawat-pesawat aerobatik KT-1B Wong Bee yang baru saja mengharumkan nama Indonesia di Langkawi Internasional Maritime and Aerospace (LIMA) 2017, Malaysia tersebut.

JAT hari ini berada di Pekanbaru dalam rangka kembali ke Pangkalan Udara Adi Sucipto, Yogyakarta. Sebanyak 12 penerbang dengan enam pesawat KT-1B Wong Bee serta satu pesawat jenis yang sama dan dua Hercules sebagai pesawat pendukung parkir di Skadron Udara 12.

Seluruh pesawat-pesawat itu menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Riau yang memadati Lanud Roesmin Nurjadin sedari pagi.

"Ini kesempatan langka untuk bisa melihat langsung pilot-pilot handal serta pesawat JAT," kata Fikri, salah seorang warga asal Bengkalis yang datang menyaksikan pertunjukan tersebut.

Senada dengan Fikri, Adit salah seorang mahasiswa di Pekanbaru juga mengaku sangat takjub dengan atraksi yang ditampilkan JAT. Untuk pertama kalinya, ia mengaku melihat secara langsung beragam manuver hebat yang ditampilkan JAT.

"Bangga dengan TNI AU," ujarnya singkat.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama Henri Alfiandi yang turut menikmati pertunjukan itu mengatakan bahwa JAT merupakan tim aerobatik bertaraf internasional yang baru saja mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, Langkawi Internasional Maritime and Aerospace (LIMA) 2017, Malaysia.

"Kita memanfaatkan momen JAT. Mereka baru kembali dari LIMA 2017. Saya ingin perkenalkan ke masyarakat Riau bahwa Indonesia punya tim seperti ini," kata Marsekal Pertama Henri Alfiandi.

Henri Alfiandi juga menuturkan bahwa mayoritas penerbang JAT merupakan alumni penerbang pesawat tempur Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin.

Ia mengatakan bahwa atraksi yang akan melibatkan 12 pilot tersebut akan menjadi bagian dari reuni antara JAT dengan Lanud Roesmin Nurjadin.

Pewarta :
Editor: Anggi Romadhoni
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar