Pesawat Jupiter Aerobatic Team akan bermanuver di langit Pekanbaru

id Pesawat Jupiter aerobatic team ,Lanud Roesmin Nurjadin

Pesawat Jupiter Aerobatic Team akan bermanuver di langit Pekanbaru

Pesawat Jupiter Aerobatic Team singgah dan bermanuver di Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (17/5) sebelum terbang ke Malaysia menjadi Duta Bangsa di angkasa, dalam iven Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition 2023. (ANTARA/Ho-Lanud Roesmin Nurjadin)

Pekanbaru (ANTARA) - Masyarakat dapat menyaksikan pertunjukan manuver dari Pesawat Jupiter Aerobatic Team (JAT) di langit Pekanbaru di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Minggu (28/5) besok.

Ketujuh pesawat berwarna merah putih ini merupakan kekuatan Skadron Pendidikan 102 Wing Pendidikan 100/Terbang Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta.

Pesawat yang disapa The Jupiter ini akan menyapa masyarakat Pekanbaru usai pulang dari Langkawi, Malaysia untuk menjadi Duta Bangsa di Angkasa. Di sana mereka akan unjuk kebolehan dalam ivenLangkawi International Maritime and Aerospace Exhibition 2023.

"Kita akan mendapatkan kehormatan. The Jupiter sebagai salah satu tim aerobatic kelas dunia diizinkan tampil bermanuver di langit Pekanbaru 28 Mei nanti," terang Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin, Rabu.

Nurdin mengaku bangga akan kedatangan The Jupiter sebab tidak semua tempat diizinkan menyaksikan performa mereka.

"Jadi 28 Mei nanti akan diadakan iven Roesmin Nurjadin Open Base. Masyarakat bisa datang dan menyaksikan langsung manuver dari JAT," lanjutnya.

Selain pertunjukan pesawat tersebut, akan ada beberapa kegiatan lain yang memeriahkan acara tersebut, mulai dari aeromodeling, paramotor, bazar, UMKM, lomba melukis dirgantara, pertunjukan barongsai, dan beberapa kegiatan lain.

Diketahui sebelum terbang ke Malaysia sebagai perwakilan Duta Bangsa, Rabu pagi, tujuh pesawat JAT juga telah terbang dengan formasi dan mendarat di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru.