Dipasung dan Dirantai, Pria Diduga ini Sebabkan Kebakaran di Inhill

id dipasung dan, dirantai pria, diduga ini, sebabkan kebakaran, di inhill

Dipasung dan Dirantai, Pria Diduga ini Sebabkan Kebakaran di Inhill

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Satu unit rumah di Parit Nibung Dusun Mekar Jaya Desa Pungkat Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau diduga akibat api rokok seorang pria yang dipasung karena menderita gangguan jiwa.

"Ibunya telah memberi rokok sehingga diperkirakan api berasal dari rokok tersebut," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Arya Tejo di Pekanbaru, Rabu.

Kronologis, lanjut Guntur, sekitar pukul 01.00 WIB, korban bernama Erma Tuti Binti Selamat sedang tidur bersama anaknya yang berumur lima tahun dan ibunya yang bernama Supi Itam di kamar tengah rumahnya.

Tiba-tiba Erma terbangun karena mendengar ibunya yang bernama Supi Itam berteriak "api..api...". Saksi yakni ibunya kemudian bangun dari tidurnya dan melihat api sudah menyala besar di dinding kamar lain, yang selama ini ditempati oleh A, abang kandung dari korban.

"Abangnya saat ini sedang mengalami sakit jiwa dan sedang dirantai di dalam kamar tersebut," lanjut Guntur.

Kemudian tanpa sempat berfikir panjang, korban lalu menggambil kunci gembok rantai dan kemudian melemparkannya kepada A. Selanjutnya bergegas mengambil anaknya yang sedang berada dalam kamar, lalu segera keluar dari dalam rumah.

Setelah itu baru setelah itu, ibu dan abangnya itu kemudian menyusul keluar.

Dengan dibantu masyarakat sekitar, sekira pukul 03.00 WIB, api dapat dipadamkan namun rumah beserta seluruh isinya hangus terbakar.

Akibat kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian lebih kurang Rp100 juta, tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian itu. Kepolisian setempat sudah mendatangi tempat kejadian perkara dan meminta keterangan saksi-saksi.