Seorang Bayi Di Inhil Lahir Dengan Usus Di Luar

id seorang bayi, di inhil, lahir dengan, usus di luar

Tembilahan (Antarariau.com) - Seorang bayi laki-laki di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau lahir dengan keadaan seluruh usus keluar dan berada di luar dinding perut.

"Bayi laki-laki ini merupakan buah hati dari pasangan Riduan (27) dan Desi Sahrina (26) yang tinggal di Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kota Tembilahan. " terang Ketua Komisi IV DPRD Inhil Adriyanto yang tampak mengurus langsung persiapan rujukan bayi tersebut, di RS Puri Husada Tembilahan, Rabu.

Adri Yanto mengatakan, bayi ini akan dirujuk ke kota Pekanbaru pada sore hari ini untuk mendapatkan perawatan intensif.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, sebelumnya ia telah melakukan konsultasi dengan Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Inhil Yessy Rahimi terkait pengobatan bayi ini dan keluarga diintruksikan untuk membuat kartu BPJS Kesehatan melalui Dinas Sosial.

"Saat ini pembuatan kartu BPJS telah kita upayakan, Alhamdulillah hanya dalam waktu dua jam kartu kepemilikannya sudah ada, hannya persiapan keberangkatan untuk dirujuk ke Pekanbaru saja lagi, mohon doa untuk kesembuhan pasien," ungkapnya.

Selain itu, Riduan, yang merupakan ayah dari bayi laki-laki tersebut mengungkapkan, buah hatinya yang rencananya akan diberi nama Muhammad Akbar lahir tepat pada pukul 09.00 WIB, Selasa (3/12).

Ia menjelaskan, istrinya melahirkan melalui bantuan bidan kampung. Setelah proses persalinan, keluarga merasa aneh dengan adanya benda seperti usus yang ikut keluar bersama bayi.

Melihat hal itu, Riduan memutuskan untuk segera membawa bayinya ke Rumah Sakit Daerah Puri Husada Tembilahan.

Riduan juga mengakui, selama mengandung, ia tidak pernah membawa istrinya untuk memeriksakan kandungan karena keterbatasan biaya.

"Memang benar selama mengandung, istri saya tidak pernah periksa, hal ini saya akui karena keterbatasan biaya" ujarnya.

Oleh: Adriah Akil