Pemkab Kuansing Sabet Dua Penghargaan Dalam Hal Kerajinan Lokal

id pemkab kuansing, sabet dua, penghargaan dalam, hal kerajinan lokal

Pemkab Kuansing Sabet Dua Penghargaan Dalam Hal Kerajinan Lokal

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau berhasil meraih dua penghargaan pada tahun ini, yakni Penghargaan Adikriya dan Primaniyarta karena berhasil tingkatkan usaha kerajinan lokal.

" Penghargaan diberikan Pemprov Riau kepada daerah, karena keberhasilannya dalam mengembangkan industri rumah tangga," kata Sekretaris Daerah Kuantan Singingi (Kuansing) Muharman di Teluk Kuantan, Senin.

Ia mengatakan, penghargaan Adikriya merupakan penghargaan yang diperuntukkan bagi perajin industri rumah tangga kecil dan menengah yang telah sukses dan mengembangkan usaha untuk mengharumkan daerah maupun meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Pengrajin diharapkan kedepannya akan termotivasi dengan adanya penghargaan ini, selain dapat memberikan kontribusi besar bagi ekonomi keluarga maupun masyarakat juga ikut memajukan produksi lokal hingga keluar daerah.

Gubernur Riau Arsyajuliandi Rachman di Pekanbaru menyerahkan secara langsung penghargaan itu, hal ini diharapkan menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus maju dan mengembangkan potensi kerajinan lokal.

" Pemkab akan terus mendorong tumbuh dan berkembangnya usaha kerajinan itu," sebutnya.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kuantan Singingi (Kuansing) Tarmis menambahkan, penghargaan yang diterima sebagai bentuk apresiasi dan dukungan penuh dalam rangka pengembangan industri rumah tangga.

" Selama ini sejumlah industri kecil berkembang baik diKuansing," sebutnya.

Ia juga mengatakan, program pemerintah kuansing telah berhasil mengantarkan sejumlah pelaku usaha mendapatkan prestasi cemerlang dan bahkan dapat mengharumkan daerah, untuk itu kedepan semua pelaku usaha diharapkan bisa mandiri dan terus berbenah diri menuju yang terbaik.

" Banyak potensi lokal yang menjanjikan bisnis besar," terangnya.

Bupati Mursini dan Wakil Bupati Halim dalam programnya berjanji akan memajukan industri kecil danmenengah, ini menunjukan bahwa kedepan kesejahteraan masyarakat akan lebih baik. (ADV)