Inhil Siap Tindaklanjuti Arahan Presiden Jalin Hubungan Harmonis Antar Lembaga

id inhil siap, tindaklanjuti arahan, presiden jalin, hubungan harmonis, antar lembaga

Inhil Siap Tindaklanjuti Arahan Presiden Jalin Hubungan Harmonis Antar Lembaga

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau Muhammad Wardan menyatakan siap menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia (RI) untuk menjalin hubungan yang harmonis antar lembaga.

"Hal tersebut memang sangat penting untuk perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia," Ucap Bupati Inhil Muhammad Wardan usai mengikuti upacara kebangsaan tiga pilar dalam rangka kontijensi di wilayah Provinsi Riau, Senin.

Ia mengungkapkan dalam rangka menghadapi tantangan global yang semakin hari semakin berat perlu adanya kerjasama yang baik.

Untuk itulah kata dia Kabupaten Inhil akan segera menindaklanjuti arahan tersebut agar tercipta pertahanan yang kuat untuk menangkal dan menghadapi setiap ancaman.

Sementara itu, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan bahwa agar Provinsi Riau unggul dalam hal pembangunan perlu adanya sinergi di tubuh aparat Pemerintah guna memberikan kenyamanan di tengah masyarakat.

Hal ini kata dia, juga merupakan salah satu upaya dalam rangka menumbuhkan nilai-nilai Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik indonesia, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka tunggal ika dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

"Solidaritas ini menjadi pondasi utama dalam mendukung pelaksanaan kebijakan Pemerintah," Ungkapnya.

Himabauan kepada seluruh peyelenggara pelayanan publik untuk senantiasa membuka atau memberi akses seluas-luasnya kepada masyarakat terhadap standar pelayanan serta persyaratan pelayanan trasparan. (Adv)