12 Klub Takraw Ambil bagian Dalam "Bengkalis Island Cup 2016"

id 12 klub, takraw ambil, bagian dalam, bengkalis island, cup 2016

12 Klub Takraw Ambil bagian Dalam "Bengkalis Island Cup 2016"

Bengkalis (Antarariau.com)- Turnamen sepak takraw "Bengkalis Island Cup 2016", yang diikuti sebanyak 12 klub, secara resmi dibuka oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis Arianto di Gedung Olahraga (Gor) Jalan Arif Rahman, Bengkalis, Kamis.

Arianto mengatakan bahwa, banyak cacatan prestasi olahraga Sepak Takraw di Bengkalis, karena olahraga satu ini sudah pernah masuk di Pelatnas, bahkan ada atlit Bengkalis yang pernah mewakili Indonesia untuk ikut ditingkat internasional.

"Namun sayang, beberapa tahun terakhir seakan olahraga sepak takraw ini telah mati suri," katanya.

Menurut dia, saat ini olahraga sepak takraw tidak lagi menjadi cabang andalan dan dapat menorehkan prestasi yang membanggakan bagi daerah itu.

Untuk itu katanya, tournament sepak takraw yang digelar hari ini bisa melahirkan bibit-bibit muda sehingga kejayaan olahraga sepak takraw kembali Berjaya seperti tahun sebelumnya.

Sementara itu, selain peserta dari Bengkalis, Tournament sepak takraw yang dimulai tanggal 6 hingga 9 Oktober tersebut juga diikuti peserta dari luar daerah, diantaranya, Pekanbaru, Meranti, Pelalawan, Karimun serta dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Turut hadir dalam pembukaan Sepak Takraw Bengkalis Island Cup, selain Plt. Sekda Arianto, Ketua Cabang (Pengcab) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Bengkalis, Rinto, SE, M.Si, Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis, Syaukani Al-Karim, serta sejumlah Ketua Pengcab. (ADV)