Peringatan HUT Polantas Di Riau Dimeriahkan Atraksi Polwan Mengendarai Moge

id peringatan hut, polantas di, riau dimeriahkan, atraksi polwan, mengendarai moge

Peringatan HUT Polantas Di Riau Dimeriahkan Atraksi Polwan Mengendarai Moge

Pekanbaru (Antarariau.com) - 10 polisi wanita lalu lintas cantik dari Direktorat Lalu Lintas Polda Riau melakukan atraksi menarik menggunakan motor gede (Moge) berkapasitas 900-1800 cc pada peringatan HUT Polantas ke-61.

Atraksi yang membuat decak kagum masyarakat itu dilakukan para Polwan dengan mengendarai 10 kendaraan Moge Patroli Jalan Raya (PJR) di Riau Safety Driving Center (RSDC) Jalan Yos Sudarso Rumbai Pekanbaru, Kamis.

Sejumlah manuver dan keahlian dipamerkan oleh Polwan cantik itu saat mengendarai Moge jenis Harley Davidson, Gold Wing dan Yamaha tersebut. Beberapa diantaranya adalah membentuk formasi hati, bunga dan melintas silang dari berlawan arah.

Seluruh Polwan yang menggelar atraksi itu disebut sangat terlatih dan beberapa kali pernah tampil di sejumlah negara.

Atraksi tersebut merupakan salah satu dari sekian pamer keahlian yang dilakukan jajaran Ditlantas Polda Riau dalam perayaan HUT Polantas ke-61 tahun 2016.

Atraksi lainnya yang ditampilkan adalah aksi kejar-kejaran dua mobil PJR saat berusaha menghentikan mobil yang dikemudikan dua perampok bersenjata api.

Manuver hebat yang ditampilkan polisi yang dilakukan di atas lapangan RSDC dengan mengejar mobil perampok dengan kecepatan tinggi sekali lagi berhasil memukau masyarakat yang hadir dalam HUT Polantas tersebut.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Pol Guritno mengatakan atraksi itu menunjukkan bahwa Polisi lalu lintas juga memiliki keahlian mumpuni untuk melumpuhkan penjahat jalanan.

Selain dua atraksi di atas, HUT Polantas ke-61 juga diwarnai dengan penampilan Polisi Cilik dari Polres Bengkalis.

Pemenang pertama lomba Polisi Cilik Ditlantas Polda Riau itu menampilkan aksi berbaris dengan sejumlah formasi yang menarik. Dengan penuh semangat mereka mempraktikkan pemahaman aturan berlalu lintas dengan baik dan berbaris yang atraktif. Atraksi sendiri ditutup dengan tarian berlatar belakang musik Maumere.

Kapolda Riau yang turut hadir dalam kegiatan HUT Polantas mengatakan jajarannya harus dapat lebih baik ke depan. "Bekerja lebih profesional, mampu menjawab tugas yang semakin kompleks dan dapat memenuhi harapan masyarakat. Melindungi, mengayomi dan terutama melayani," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Anggi Romadhoni
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar