Imam Nahrawi Jadikan Rio Haryanto Pengalaman Untuk Tahun Mendatang

id imam nahrawi, jadikan rio, haryanto pengalaman, untuk tahun mendatang

Imam Nahrawi Jadikan Rio Haryanto Pengalaman Untuk Tahun Mendatang

Jakarta (Antarariau.com)- Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi mengharapkan pengalaman pembalap Formula Satu Rio Haryanto pada musim ini menjadi pemacu persiapannya pada tahun mendatang.

"Kami harap pengalman Rio musim ini jadi pemicu tahun mendatang untuk mempersiapkan dari jauh hari, untuk bisa meyakinkan pihak swasta bagaimana nilai positifnya dalam konteks promosi jika terlibat," kata Imam di Gedung Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Jakarta, Senin.

Hal tersebut diungkapkan Imam, pasalnya dana yang diusahakan oleh Kemepora, masih mandeg karena belum direstui oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Mekanisme pengajuan dana bantuan tersebut telah kami lakukan namun tidak disetujui DPR terlebih saat ini Kemenpora juga sedang dalam tahap pengetatan anggaran, sehingga mohon maaf pemerintah tidak lagi mempersiapkan mekanisme penganggaran tersebut," ujarnya.

Kendati demikian, Imam menegaskan pemerintah tidak akan pernah berhenti memberikan dukungan pada pembalap jet darat tersebut.

"Saya juga mengharapkan publik yang berkeinginan Rio di depan memaklumi bahwa tim Rio juga tidak berada di posisi terdepan ketika start," tuturnya.

Terkait dengan masa depan Rio di timnya saat ini, yaitu Manor, Imam menilai peluang Rio masih aman jika melihat pernyataan Direktur Grand Prix Manor, Abdulla Boulsien yang tersirat dalam kunjungan terakhirnya ke Kemenpora Rabu (14/6).

Imam menuturkan saat itu Abdulla memberikan statemen bahwa jika nanti pemerintah tidak bisa memberi dukungan dan swasta Indonesia juga demikian, maka Manor yang akan memikirkannya karena Rio harapan masa depan bagi Manor.

"Statemen ini yang kita pegang semoga Manor bisa memberi solusi bagi keuangan Rio, jadi jika Manor berpersepsi seperti itu saya kira besar peluang bagi Rio di F1," ucapnya.