Berbagai Hiburan Tradisional Siap Menjamu Pengunjung Borobudur Musim Lebaran

id berbagai hiburan, tradisional siap, menjamu pengunjung, borobudur musim lebaran

Berbagai Hiburan Tradisional Siap Menjamu Pengunjung Borobudur Musim Lebaran

Magelang (Antarariau.com)- PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko menargetkan jumlah pengunjung Candi Borobudur selama libur Lebaran 2016 sebanyak 358.500 orang.

Direktur Operasional PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Retno Hardiasiwi di Magelang, Jumat, mengatakan masa libur Lebaran 2016 pada 3-17 Juli 2016.

Ia menuturkan selama libur Lebaran nantinya akan ditampilkan sejumlah kesenian tradisional dan permainan untuk anak-anak seperti giant puzzle.

"Puncak kunjungan wisatawan di Borobudur kami prediksi terjadi pada 8-9 Juli 2016. Kami akan memberikan pelayanan prima kepada para wisatawan," katanya.

Ia menyebutan sejumlah kesenian yang ditampilkan antara lain atraksi punokawan, panggung dongeng, cokean, siteran, wayang Kulit, keroncong, Sendratari Kidung Karmawibangga, Barongsai dan kesenian tradisional lainnya.

Menurut dia TWCB juga melibatkan warga masyatakat Borobudur untuk berkreasi menampilkan hasil karya kreativitas mereka sehingga wisatawan memiliki wawasan baru.

Ia berharap nantinya wisatawan melihat bahwa Borobudur tidak hanya memiliki candi, namun juga memiliki potensi wisata lain yang membanggakan.

Ia mengataan pengamanan selama libur Lebaran, selain melibatkan internal, kami juga bekerja sama dengan Polres Magelang. Bahkan, 19 CCTV yang ada di kompleks Candi Borobudur terkonseksi dengan Polres Magelang.

Komentar