2 Remaja Nekad Mencuri Tas Seorang Wanita Diamankan Polres Pekanbaru

id 2 remaja, nekad mencuri, tas seorang, wanita diamankan, polres pekanbaru

2 Remaja Nekad Mencuri Tas Seorang Wanita Diamankan Polres Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Jajaran Kepolisian Resor Kota Pekanbaru mengamankan dua remaja pria berusia 14 dan 16 tahun atas tindakannya yang nekad mencuri sebuah tas berisi beragam barang berharga milik seorang wanita.

"Mereka diamankan setelah gagal melakukan pencurian. Sebelum diamankan petugas, keduanya sempat diinterogasi masyarakat terlebih dahulu," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Aryanto kepada wartawan di Pekanbaru, Kamis.

Ia menjelaskan kedua remaja yang gagal melakukan aksi pencurian pada Rabu lalu (8/6) tersebut masing-masing berinisial MIF (16) dan HR (14). Menurutnya, aksi kedua pelaku yang berstatus masih pelajar SMK dan SMP itu berawal ketika korban bernama Yeti (36) meninggalkan tas miliknya diatas motor yang terparkir di luar rumah.

Tas itu secara tidak sengaja tertinggal karena korban buru-buru masuk ke dalam rumah rekannya tersebut. Sesaat tersadar tas yang berisi beragam barang berharga itu tertinggal, korban langsung bergegas ke luar dan memeriksanya.

Namun, sangat disayangkan, tas miliknya tersebut tidak lagi ditemukan di posisi awal atau hilang. "Korban kemudian berusaha mencari tahu keberadaan tasnya dengan menghubungi telepon genggam dalam tas tersebut," jelasnya.

Saat dihubungi nomor telefon yang dituju, seseorang menjawabnya dan mengatakan bahwa telepon genggam yang dijawab itu ditemukan dari dua remaja yang terjatuh.

"Jadi, pelaku terjatuh saat berusaha membawa kabur tas milik korban," ujarnya.

Dari tangan korban, ditemukan tas hasil curian yang berisi telepon genggam, dompet, dan uang senilai Rp50 ribu. Atas ulah tidak terpujinya, pelaku diperiksa di Mapolsek Tenayan Raya didampingi orang tua.