BNK Kabupaten Kampar Buat Ruang Rehabilitasi Perempuan

id bnk kabupaten, kampar buat, ruang rehabilitasi perempuan

BNK Kabupaten Kampar Buat Ruang Rehabilitasi Perempuan

Bangkinang Kota, (Antarariau.com) - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kampar tengah membuat ruangan untuk rehab pecandu narkoba perempuan.

"Saat ini sudah ada lima orang perempuan pecandu yang akan direhab dan dirawat inap di BNK, dua orang dari Kuansing dan tiga orang dari Dumai," kata Ketua BNK, Djanuarel dikonfirmasi selasa (7/6).

Ruang itu, lanjut Djanuarel letaknya di laboratorium Rumah Sakit Dulu, maksimal hanya bisa menampung 10 orang pecandu perempuan.

Saat ini di BNK jumlah yang direhab sudah mencapai batas maksimal, 47 orang, "Inilah yang membuat kita prihatin, begitu banyaknya pecandu narkoba, belum lagi yang tidak terdata, perlu menjadi perhatian serius dari semua pihak agar generasi masa depan ini lebih baik, terhindar dari pengaruh buruk narkotika," jelasnya.

Seperti sebelumnya, Djanuarel meminta kepada semua pihak dapat menemukan solusi jitu untuk memberantas narkoba, sehingga penyakit ini tidak semakin banyak menyebar di tengah-tengah masyatakat, "Saatnya kita bicara bagaimana stratego jitu berantas narkoba, bukan lagi bicara pengaruh buruknya," ujarnya.

Selama ramadhan, residen BNK melaksanakan ibadah sholat tarawih dan diberi santapan rohani dan tetap melaksanakan sholat lima waktu berjamaah seperti biasanya.

(ADV)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016