Bupati Magetan belajar buat sirkuit di Kampar

id Magetan

Bupati Magetan belajar buat sirkuit di Kampar

Bupati Magetan Jatim kunjungi Kampar. (ANTARA/

Bangkinang Kota (ANTARA) - Bupati Kabupaten Magetan Provinsi Suprawoto berkunjung ke Kabupaten Kampar Provinsi Riau meninjau sirkuit sport center, Ahad malam.

Kunjungan Bupati Magetan bersama rombongan itu diterima Penjabat Bupati Kampar Kamsol didampingi Asisten I pemerintahan Ahmad Yuzar dan Ketua KONI Kampar terpilih M. Yasir, Sekretaris Inspektorat Muhammad Hafiz.

Tujuan kedatangan mereka untuk melihat keberadaan Sirkuit Permanent Bangkinang Sport Centre yang telah memiliki standar nasional dan telah digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) dan berbagai event lainnya.

Mereka akan mencontoh bangunan sirkuit itu akan dibangun di Kabupaten Magetan Jawa Timur.

"Kami sudah mendengar Bahwa Riau tepatnya di Kabupaten Kampar memiliki sirkuit yang sudah berstandar nasional, oleh sebab itu kami melihat langsung kondisi sirkuit yang kebetulan sedang diadakan event tersebut," kata Bupati Magetan Suprawoto didampingi oleh beberapa Kepala OPD Kabupaten Magetan.

Selain itu ia juga menyampaikan tentang berbagai peluang dan potensi yang ada di Kabupaten Magetan, "Jika ada yang berminat berinvestasi dan jalinan kerja sama yang dapat kita lakukan," kata Kang Woto sapaan akrab Suprawoto yang juga seorang penulis dan akademisi tersebut.

Kabupaten Magetan secara geografis dan penduduk memiliki luas wilayah mencapai 688,85 kilometer persegi, dengan dihuni oleh lebih kurang 700.810 jiwa, dengan potensi pertanian dan pariwisata serta UMKM yang menjadi penggerak ekonomi masyarakat.

Pj.Bupati Kampar Kamsol menyambut baik kedatangan Bupati Magetan bersama rombongan di Balai Bupati Kampar. "Ini sebuah kebanggaan bagi Kampar yang telah menjadi tempat kunjungan Bupati Magetan ini," kata dia.

Pemkab Kampar terus melakukan berbagai program dan peningkatan ekonomi masyarakat, begitu juga terhadap pembangunan pada berbagai sektor seperti pendidikan, pertanian, perikanan, UMKM maupun pada bidang pariwisata yang cukup banyak dan terkenal di Kampar.

Selain itu Kamsol menjelaskan bahwa saat ini tengah membangun sektor hasil olahan perikanan yang telah mengeksport ke luar negeri melalui beberapa centra seperti di Kecamatan XIII Koto Kampar dan telah di Operasi kan Integrated Cold Storage di Kecamatan Kampa.

"Kita berharap jalinan ini dapat kita perluas karena banyak hal yang dapat kita tiru dari Kabupaten Magetan dan dapat kita terapkan di Kabupaten Kampar pada beberapa sektor, semoga jalinan silaturrahmi ini dapat berlanjut kepada kerjasama antar dua Kabupaten," ujarnya.