Bupati Kampar: Kita Akan Buat "Demam" RTMPE

id bupati kampar, kita akan, buat demam rtmpe

Bupati Kampar: Kita Akan Buat "Demam" RTMPE

Kampar, (Antarariau.com) - Bukan hanya demam bola saja, di Kabupaten Kampar juga akan dibuat demam Rumah Tangga Mandiri Pangan Energi (RTMPE). Ke depan, setiap Desa akan membicarakan tentang program terbarukan yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar untuk membantu masyarakat keluar dari kemiskinan, pengangguran dan rumah kumuh.

Demikian dikatakan Bupati Kampar H Jefry Noer SH dalam sambutannya pada acara khitanan massal ke 38 di MIM Aursati, Kecamatan Tambang, Kamis (23/7). Turut hadir pada acara tersebut, anggota DPRD Provinsi Riau Eva Yuliana, Tokoh Masyarakat Kampar Herman Abdulllah dan Prof Ilyas Husti serta Buya Zulhermis.

"Apa yang kita buat sekarang ini, merupakan bukti keseriusan dan kepedulian Pemkab Kampar terhadap masyarakat agar bisa sejahtera dan terlepas dari belenggu kemiskinan. untuk itu sangat diharapkan respon yang baik dari masyarakat dalam menerima dan mengaplikasikan program ini di daerah masing-masing,"ungkap Bupati.

Bupati menyampaikan bahwa program RTMPE merupakan program yang benar-benar dikhususkan untuk rumah tangga yang ingin mandiri, dengan lahan 1000 meter di pekarangan rumah. Lahan tersebut bisa dimanfaatkan untuk memelihara 6 ekor sapi, 100 ekor ayam, bawang, cabe serta berbagai macam sayuran yang nantinya dikelola oleh seluruh anggota keluarga yang diberi peran masing-masing. "Bila program RTMPE ini dilakukan dengan serius dan tekun oleh seluruh anggota keluarga, maka Insya Allah, kita akan segera terlepas dari kemiskinan seperti yang sama-sama kita harapkan," ujar Jefry.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah kepada masyarakat Desa Aur Sati. Sekaligus Bupati berpesan agar masyarakat mendukung secara aktif program pembangunan Pemkab Kampar. Pada acara tersebut sebanyak 28 orang anak mengikuti khitanan massal. (Adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2015