Pj Bupati Kampar ikuti rakor persiapan distribusi logistik Pemilu 2024

id pemkab kampar

Pj Bupati Kampar ikuti rakor persiapan distribusi logistik Pemilu 2024

Pj Bupati Kampar Hambali bersama AKBP Ronald Sumaja, Dandim 0313/KPR Letkol (Inf )Setiawan Adi Nugroho dan Ketua KPU Kampar Maria Ariabeni usai menghadiri rakor distribusi logistik pemilu di Pekanbaru, Rabu (7/2). (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Pj Bupati Kampar Hambali SE, M.BA, MH mengikuti rapat koordinasi persiapan distribusi logistik pemilu tahun 2024 bersama Gubernur Riau dan Forkopimda Provinsi di Balai Serindit Aula Rumah Dinas Gubernur Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru. Rabu (7/2).

Berbagai harapan dan kesiapan tertuang dalam Rakor tersebut demi terciptanya pemilu yang aman, damai, kondusif dan berjalan dengan sukses.

Gubernur RiauEdy Natar Nasution menyampaikan persiapan distribusi logistik pemilu tahun 2024 harus berjalan lancar dan aman agar bisa terlaksanadengan kondusif di lapangan.

Edi Natar juga menghimbau untuk mengawal dan jaga pemilu tahun 2024 ini aman dan damai serta sukses dalam penyelenggaraannya secara bersama-sama.

Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal menambahkan untuk persiapan distribusi logistik pihaknya akan mengawal distribusi logistik pemilu sampai ke lapangan dengan aman dan terlaksana dengan baik

Sedangkan Danrem 031/ Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan menegaskan akanmengawal agar distribusi logistik pemilu tahun 2024 ini bisa sampai di tempat tujuan dengan aman dan terlaksana dengan baik dan sukses.

Ketua KPU Ilham Muhammad Yasir memaparkan skema dan jadwal pendistribusian logistik pemilu 2024 di dalam Rapat koordinasi, daftar pemilih tetap dan badan Adhoc Pemilu 2024 di provinsi total pemilih 4.732.174

Jadwal distribusi logistik pemilu 2024 dari KPU Provinsi Riau untuk Kabupaten Kampar akan di jadwalkan mulai tanggal 09 Februari 2024 yang akan di serahkan ke gudang logistik KPU Kampar dan didistribusikan ke 21 kecamatan, 250 desa/kelurahan, serta 2.449 TPS dengan moda transportasi kenderaan darat

Ilham juga menyampaikan TPS berpotensi banjir di Provinsi Riau, berjumlah 840 TPS (data per 5 Februari 2024) yang tersebar di 12 kabupaten/kota, dengan jumlah tertinggi pada Kabupaten Rokan Hilir (185 TPS), sedangkanTPS berpotensi banjir berjumlah (122 TPS)

Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnofrizalberharap agar pemilu tahun 2024 ini bisa damai aman dan kondusif, serta akan selalu mengawas pemilu 2024 ini berjalan dengan baik dan sukses.

Sementara Pj Bupati Kampar berharap penyaluran distribusi logistik pemilu 2024 ini berjalan dengan lancar dan kita bisa melaksanakan pilpres dan pileg ini tepat waktu dan berdoa, berharap jangan sampai ada pemilihan ulang

Hambali juga memberi himbauan kepada masyarakat Kabupaten Kampar agar meningkatkan partisipasi bahwa satu suara sangat berharga dan sangat menentukan Indonesia ke depan.

“Jangan sampai kita tidak memilih atau golput jadi mari kita semuanya ikut memilih," ujar Hambali saat diwawancarai awak media.

Pada Rakor ini Pj Bupati Kampar didampingi Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, Dandim 0313/KPR Letkol (Inf )Setiawan Adi Nugroho, Kepala Badan Kesbangpol Drs.Mahadi, Kadis Perhubungan Refizal, Ketua KPU Kampar Maria Ariabeni, Ketua Bawaslu Kampar Sawir Abdullah. (Adv)