Wakapolres Dumai Diserahterimakan dari Arif Fajar Satria ke Ferly Rosa

id wakapolres dumai, diserahterimakan dari, arif fajar, satria ke, ferly rosa

Wakapolres Dumai Diserahterimakan dari Arif Fajar Satria ke Ferly Rosa

Dumai, Razak, (Antarariau.com) - Posisi Wakil Kepala Kepolisian Resort Dumai diserahterimakan ke pejabat baru Kompol Ferly Rosa Putra, menggantikan Kompol Arif Fajar Satria pindah ke Mabes Polri.

Proses sertijab Wakapolres ini dipimpin langsung Kapolres Dumai AKBP Suwoyo di Dumai, Rabu, sekaligus dirangkai dengan penyerahterimaan posisi empat perwira lain, yaitu Kepala Satuan Sabhara, Kapolsek Bukit Kapur, Kasat Binmas dan Kapolsek Dumai Kota.

Empat mutasi perwira lain, yaitu, Kasat Sabhara AKP Zamzami ke AKP Marianta dari Mapolda Riau, Kasat Binmas dari AKP Agung Triadianto yang pindah ke Polsek Bangko digantikan AKP Agustinus Chandra.

Kemudian, Kapolsek Bukit Kapur dari AKP Gerry Indra Bayu kepada AKP Ronal Simamora dan Kapolsek Dumai Kota dijabat Ipda Iskandar dari sebelumnya Iptu Imron Fekri.

"Mutasi atau alih jabatan adalah hal yang biasa dalam rangka peningkatan etos kerja dan karir, karena itu diharapkan nantinya ada peningkatan kinerja dalam tubuh organisasi," terang Kapolres.

Dia menjelaskan, saat ini terdapat dua perkara di wilayah hukum Polres Dumai yang menjadi atensi, yaitu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan serta pemberantasan narkoba.

Diharapkan kepada pejabat baru bisa segera bekerja dan beradaptasi dengan jajaran dalam melakukan upaya maksimal penanganan dua perkara yang menjadi perhatian tersebut.

Selain itu, para perwira diharapkan dalam bertugas bisa semakin profesional dan mengayomi serta memberikan motivasi kepada personel dan kesatuan.

"Sejumlah titik panas saat ini masih bermunculan di wilayah sekitar Kota Dumai, seperti Kabupaten Rokan Hilir dan Bengkalis, karena itu kita upayakan untuk terus lakukan pencegahan," terangnya kepada pers.