Cahyo Pamungkas dan Faradita Raih Bujang Dara Bengkalis 2016

id cahyo pamungkas, dan faradita, raih bujang, dara bengkalis 2016

Cahyo Pamungkas dan Faradita Raih Bujang Dara Bengkalis 2016

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pada Grand Final pemilihan bujang dan dara Kabupaten Bengkalis 2016, Cahyo Pamungkas yang berasal dari Bengkalis berhasil meraih juara satu dan terpilih jadi Bujang Kabupaten Bengkalis 2016.

Sementara untuk kategori dara juara satu diraih oleh Faradita dari Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

“Menyandang gelar bergengsi pada ajang festival Bujang dan Dara tahun 2016 ini, tentu menjadi kebanggaan bagi Peserta semua. Namun gelar tersebut akan lebih berarti, apabila tidak hanya dirasakan oleh penyandang gelar semata, tapi hendaknya semua orang dapat merasakan kontribusi positif dari keberadaan penyandang Bujang dan Dara, terutama dalam hal pelestarian budaya dan pembangunan mental generasi muda di negeri junjungan kabupaten bengkalis," kata Asisten tata peraja Hj. Umi kalsum yang secara resmi membuka Grand Final tersebut.

Menurut dia, kegiatan festival Bujang dan Dara merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya melayu, agar tidak lekang ditelan zaman. Disamping itu melalui kegiatan ini juga akan memberikan nilai positif bagi Generasi muda agar lebih mencintai dan melestarikan kebudayaan Daerah Melayu.

Festival Bujang dan Dara, lanjutnya lagi, merupakan salah satu ajang ekspresi seni budaya melayu dan sekaligus untuk membentuk generasi muda yang lebih kreatif, inovatif, profesional dan berakhlakul karimah. Melalui ajang festival Bujang dan Dara ini, dapat menggali potensi yang dimiliki para peserta. khususnya budaya, Wisata, sumberdaya Alam.

"Generasi muda mempunyai peran penting dalam tatanan pembangunan daerah. Untuk itu, para Duta Bujang dan Dara kecamatan, diminta untuk menjadi pioner dalam membentuk generasi muda agar lebih mencintai budaya daerah, dan menjauhi hal-hal negatif," katanya.

Pada grand final tersebut, sebanyak 30 finalis utusan dari 8 Kecamatan dan peserta umum berlomba menjadi yang terbaik untuk meraih predikat Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis 2016 untuk mewakili Negeri Junjungan ke tingkat Provinsi Riau.

Pada grand final pemilihan bujang dan dara tahun 2016, juara I bujangdiraih atas nama Cahyo Pamungkas berasal dari Bengkalis, juara II atas nama Priadi Siswanto berasal dari Bantan dan yang juara ke III atas nama Syahid Perdana dari Bengkalis.

Sedangkan Dara yang berhasil meraih juara I atas nama Faradita berasal dari Bukit Batu, juara II Nurhaliza dari Mandau dan juara ke III atas nama Suryati dari Bengkalis.