Inhil Perluas Jangkauan Pasar Olahan Hasil Perkebunan

id inhil perluas, jangkauan pasar, olahan hasil perkebunan

Inhil Perluas Jangkauan Pasar Olahan Hasil Perkebunan

Tembilahan, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau memperluas jangkauan pasar olahan hasil perkebunan yang telah diproduksi oleh petani setempat hingga tingkat nasional dan internasional.

"Dalam waktu dekat ini, Pemkab Inhil melalui Dinas Perkebunan akan ikut serta dalam pameran nasional yang akan di gelar di Jakarta," kata Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Inhil Tantawi Jauhari di Tembilahan, Rabu.

Ia menyampaikan keikutsertaan Dinas Perkebunan Inhil dalam acara ini diharapkan dapat memperkenalkan, mempromosikan serta memasarkan berbagai produk olahan hasil perkebunan Inhil.

"Pameran seperti ini merupakan salah satu peluang penting bagi Inhil untuk menawarkan berbagai olahan hasil perkebunan yang merupakan sektor penopang perekonomian masyarakat setempat," sebutnya.

Ia mengatakan dalam iven nasional yang akan digelar di Jakarta pada 5 Mei mendatang, dinas perkebunan Inhil juga akan mempromosikan informasi dan potensi perkebunan Indragiri Hilir dalam berbagai bentuk.

"Beberapa yang akan dipromosikan diantaranya bahan baku, bahan setengah jadi hingga produk siap konsumsi" sebutnya.

Ia menjelaskan melalui iven nasional ini, hasil maupun olahan perkebunan Inhil diharapkan dapat dikenal hingga tingkat nasional bahkan internasional karena peserta maupun pengunjung di iven nasional ini nantinya juga akan diikuti oleh mancanegara.

"Selain itu, kami juga berharap melalui pameran ini ada investor yang berminat untuk berinvestasi di Inhil terutama dibidang perkebunan," paparnya.

(ADV)