KNPI Kampar Gelar Kerja Bakti di Kuok

id knpi kampar, gelar kerja, bakti di kuok

KNPI Kampar Gelar Kerja Bakti di Kuok

Kampar, (Antarariau.com) - Para generasi muda yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kampar terus mengabdikan diri di tengah-tengah masyarakat. Mereka melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk membantu memperbaiki dan membangun berbagai sarana dan prasarana di sejumlah desa di Kampar, pada Jumat (26/2).

Rombongan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kampar yang dipimpin oleh Ketua Rahmad Jevary Juniardo melaksanakan kerja bakti di Desa Bukit Melintang Kecamatan Kuok.

Kerja bakti diisi dengan membuat pagar, pengecetan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Desa Bukit Melintang. Hadir bersama Bung Ardo antara lain Sekretaris Jendral KNPI, Bung Taufik Sarkawi, Bendahara Umum KNPI, Bung Khairul Azmi, Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Bung Fery Dwi Septiyan, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan, Bung Danil Hidayat Pasai. Turut Hadir Thabrani selaku Camat Kuok, Kades Bukit Melintang M Fadli dan ratusan masyarakat setempat.

Ardo terlihat antusias gotong-royong bersama masyarakat. Setelah selesai memasang pagar, Ardo langsung ambil bagian dalam pengecetan gedung PAUD yang barus saja selesai dibangun setahun lalu itu.

Dalam kesempatan tersebut, Ardo tidak banyak bicara dia hanya terlihat bekerja bersama masyarakat sambil sesekali menebar senyum dan menyapa warga yang memperhatikanya dalam bekerja.

"Warga kami sangat membutuhkan keberdaan PAUD ini. Sejak lama kami sudah mendambakannya," ujar Kades Bukit Melintang M Fadli di sela-sela kerja bhakti.

Sejak selesai dibangun setahun yang lalu, PAUD yang kini menampung 40 anak didik tersebut sangat membutuhkan pagar.

“Demi keamanan dan kenyamanan anak-anak dalam mengikuti proses belajar mengajar, maka pembangunan pagar harus dilakukan. Sebab banyak hewan ternak yang berkeliaran. Bahkan kotoran kambing dan sapi berserakan di depan kelas. Tentu sangat menggangu kenyamanan anak-anak dan guru," sebutnya.

Ardo mengatakan bahwa semangat gotong royong harus terus digelorakan di tengah masyarakat. Melalui gotong royong, berbagai permasalahan ada dapat diatasi bersama.

“Semangat gotong-royong di tengah-tengah masyarakat harus dilestarikan. Tradisi baik ini tidak boleh hilang dari budaya kita. Katanya, bahkan bangsa kita yang besar ini dibangun dengan semangat kegotong-royongan,’’ucapnya.

Ditambahkannya, KNPI siap terlibat dalam setiap gotong-royong di tengah-tengah masyarakat. Hal tersebut sudah buktikan di beberapa desa. Jika diinformasikan waktunya ke KNPI, maka KNPI akan berusaha ikut bekerja bersama-sama warga, karena itu sudah jadi komitmen Ardo dan KNPI.

Para orangtua murid menyambut gembira sekolah putra-putri mereka sudah dipagari. Hal itu tentu saja akan membuat para wali murid tenang menitipkan anak-anak mereka sekolah disana, anak-anak pun menjadi lebih nyaman belajar.(adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016