Peringati HUT ke-70, TNI AU di Pekanbaru Gelar Lomba Menembak

id peringati hut, ke-70 tni, au di, pekanbaru gelar, lomba menembak

Peringati HUT ke-70, TNI AU di Pekanbaru Gelar Lomba Menembak

Pekanbaru, (Antarariau.com) - TNI Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin menggelar lomba menembak dengan Polri di Batalyon Komando 462 Paskhas di Kota Pekanbaru, Riau sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT TNI AU ke 70.

"Kegiatan ini sangat membantu sekali untuk meningkatkan kemampuan personil dalam skema kontra teroris di perkotaan," kata Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsekal Pertama Henri Alfiandi kepada Antara di Pekanbaru, Senin.

Dari pantauan, terlihat empat ruang untuk lomba menembak dengan menggunakan pistol. Terdapat sejumlah pistol yang digunakan dalam lomba menembak tersebut diantaranya CZ, Sig Sauer, Glock 17, Glock 26, G2 Elite, G2 Combat dan G2 Pindad dengan amunisi 9 milimeter.

Selain menembak sasaran dengan menggunakan pistol, juga disiapkan lokasi menembak dengan senapan Serbu dilengkapi dengan laser.

Lomba menembak yang dilakukan di Lapangan tembak Muhammad Rais Yonko 462 Paskhas itu diikuti oleh 65 peserta. Selain TNI dan Polri, juga diikuti oleh kalangan pejabat, PNS, Perbakin dan masyarakat sipil.

Menurut Danlanud, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mensosialisasikan olahraga menembak ke semua kalangan, termasuk masyarakat sipil. Ke depan, ia mengatakan akan memperluas area lapangan menembak itu dari berjarak 20 meter menjadi 300 meter.

Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadi, Mayor Sus Rizwar mengatakan terdapat sejumlah rangkaian acara dalam menyambur HUT TNI ke 70 pada 9 April 2016 mendatang. Dimulai dari hari ini lomba menembak, kemudian donor darah yang dilakukan oleh Prajurit di Rumah Sakit TNI AU.

"Kemudian kita juga akan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma serta acara puncak upacara 9 April dengan pertunjukan "aeromodeling", flight pass F16 dan Hawk," jelas Mayor Rizwar.

Lanud Roesmin Nurjadin merupakan satu-satunya pangakalan militer udara dengan dua Skadron di Pulau Sumatera. Dua skadron itu adalah Skadron F16 dan Skadron Hawk 100/200.