UED-SP Bengkalis Diharapkan Wabup Jadi Motor Penggerak Ekonomi Desa

id ued-sp bengkalis, diharapkan wabup, jadi motor, penggerak ekonomi desa

UED-SP Bengkalis Diharapkan Wabup Jadi Motor Penggerak Ekonomi Desa

Bengkalis,(Antarariau.com)- program Usaha Ekonomi Pedesaan Simpan Pinjam (UED-SP) yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, sejak beberapa tahun lalu itu telah memberikan manfaat besar bagi masyarakat, untuk itu, Wakil Bupati Bengkalis berharap, program tersebut menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat desa.

Wakil Bupati Bengkalis H Muhammad mengatakan, Program UED-SP diharapkan tidak hanya sekedar sebagai solusi bagi warga yang membutuh dana segar semata, namun hendaknya program tersebut menjadi motor penggerak perekonomian masyarakat desa.

“terlebih lagi di tengah kondisi perekonomian nasional yang melemah saat ini, sektor Migas yang mengalami fluktuatif dan cenderung turun, melihat dampak positif daro program UED SP selama ini, kami tetap mendukung keberadaan program UED-SP,” kata Wabup Bengkalis, Muhammad dalam keterangannya di Bengkalis, Minggu.

Menurut dia, hakikat dari proses pembangunan bukanlah perubahan dalam persepektif pemerintah, tetapi juga masyarakat dan harus dilakukan secara berkesinambungan.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar dalam pengelolaan UED-SP hendaknya dilakukan secara transparan dan akuntabel. dan Pihak pengelola juga

dituntut lebih giat dan aktif untuk mencari jumlah pemanfaat.

“Semakin banyak jumlah pemanfaat, maka upaya pemerataan dan

peningkatan ekonomi kerakyatan di desa akan semakin cepat pula

diwujudkan,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya UED SP akan memudahkan masyarakat untuk memulai usaha dan bisa mengurangi angka pengangguran di daerah itu, sehingga perekonomian masyarakat terbantu.