Bupati Bengkalis Hadiri Malam Kenal Pamit Kapolda Riau

id bupati bengkalis, hadiri malam, kenal pamit, kapolda riau

Bupati Bengkalis Hadiri Malam Kenal Pamit Kapolda Riau

Bengkalis, (Antarariau.com)- Bupati Bengkalis, Amril Mukminin bersama Kapolres Bengkalis AKBP A Supriyadi menghadiri acara malam kenal pamit Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Dolly Bambang Hermawan kepada Brigjen Pol Drs Supriyanto di Pekanbaru, Selasa Malam.

Acara kenal pamit yang juga dihadiri Pelaksana Tugas Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dan Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han) itu, ditaja di Ballroom Aryaduta Hotel, Pekanbaru.

Amril Mukminin mengatakan, atas nama pribadi, keluarga pemerintah dan seluruh masyarakat kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, ia mengucapkan terima kasih kepada Dolly beserta istri Ny Lely Dolly Bambang Hermawan atas dedikasinya selama mengabdi di Riau.

"Selamat jalan, selamat bertugas di tempat baru. Kami dan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis akan senantiasa mendoakan semoga sukses dan sukses selalu di tempat tugas baru," ujar Amril yang sempat melakukan salam komando dengan Dolly yang selanjutnya mendapat promosi menjadi Jenderal Polisi Bintang Dua sebagai Widyaiswara Sespim Polri Lemdikpol.

Sementara kepada Supriyanto yang sebelumnya menjabat Karodalpers SSDM Polri (2014) beserta istri Ny Nita Supriyanto, Bupati Bengkalis ini juga mengucapkan selamat datang. Selamat mengemban kepercayaan dan tugas baru di Bumi Lancang Kuning, The Homeland of Melayu.

Menurut amril, sebagai seorang anggota Polri yang sebelumnya pernah bertugas di Provinsi Riau, dia yakin jika Supriyanto mampu mengemban amanah yang dipercayakan negara, pemerintah serta Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti dengan sukses.

"Berpijak dari beberapa jabatan yang sebelumnya penah diembannya, Riau tentu bukan daerah yang asing baginya. Karena itu kami optimis beliau bukan hanya mampu mempertahankan, tetapi juga dapat meningkatkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai Kapolda Riau sebelumnya," jelas Amril yang pada acara tersebut mengenakan kemeja batik lengan panjang warna coklat.

Amril menyebutkan, sebelum diberi amanah sebagai orang nomor satu di jajaran Polda Riau, Supriyanto pernah bertugas di provinsi yang memiliki 12 kabupaten/kota ini.

Diantaranya, Pamapta Polres Inhil (1986), Kapolsek Pulau Kijang Inhil (1987), Kapolsek Kateman Inhil (1989), Kaopsjarlat SPN Pekanbaru (1990) dan Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru (1992). Kemudian pada tahun 2008 atau 8 tahun lalu Supriyanto menjabat sebagai Karo Pers Polda Riau sampai tahun 2010.

“Sesuai peraturan perundang-undangan dan kewenangan yang dimiliki, Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap membantu menyukseskan amanah yang diberikan negara, pemerintah dan pimpinan tertinggi Polri kepada Supriyanto selaku Kapolda Riau yang baru,” katanya.