Resmi Dilantik Jadi Ketua PAN Riau, Ini Arahan Irwan Nasir

id , resmi dilantik, jadi ketua, pan riau, ini arahan, irwan nasir

  Resmi Dilantik Jadi Ketua PAN Riau, Ini Arahan Irwan Nasir

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan resmi melantik Irwan Nasir sebagai Ketua Umum Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Riau untuk periode 2015-2020, di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru, Rabu.

Irwan Nasir berharap semoga pengurusan baru ini kader bisa merebut hati rakyat untuk memilih partai demi kemenangan partai untuk ke depan. Tugas yang dekat adalah bisa memenangkan pemilihan kepala daerah tahun depan.

"Pada kesempatan ini kami juga menghimbau kepada pengurus Dewan Pimpinan Daerah untuk bisa mengembangkan PAN di daerah masing-masing," kata Irwan yang juga Bupati Kepulauan Meranti ini usai pelantikan," sebutnya.

Sebagai ketua, dia diberi amanat oleh kader untuk menahkodai partai ke arah yang leih baik. Untuk itu diharapkan kepada pengurus untuk bisa memperjuangkan kemenangan bagi partai PAN.

Ia juga berharap kader Riau bisa memperjuangkan kemakmuran rakyat. "Tidak mungkin kita makmur jika kita tidak adil, itu lah cita cita anak bangsa untuk memperjuangkan hak masyarakat.

Riau banyak memiliki tokoh-tokoh yang bisa mengembangkan daerah kita ini" ucapnya.

Irwan terpilih sebagai Ketua baru setelah melalui musyawarah wilayah dan penetapannya ditetapkan oleh DPP. Dia mengalahkan sekaligus menggantikan ketua sebelumnya Herliyan Saleh, sekarang Mantan Bupati Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan pelantikan tersebut bertemakan "Perkokoh Solidaritas dan Kemandirian Partai dengan Penguatan Militansi Kader". Acara itu juga dihadiri oleh sejumlah pengurus pusat, diantaranya, Ketua Pengembangan Kaderisasi dan Organisasi DPP PAN, Zainal Abidin, Anggota DPR RI dari PAN, Primus Yustisio, dan pengurus lainnya.

"PAN akan membawa Indonesia menjadi negara demokrat. Perjuangan kita belum selesai untuk membangun negeri ini menjadi negara yang makmur," ujar Zulkifli Hasan dalam sambutannya.

Ketua Majelis Permusyarawatan Rakyat ini juga mengatakan bahwa PAN harus menjadi penentu untuk membawa Indonesia menjadi wajah baru yang lebih baik. Jadi PAN harus memiliki visi dan misi untuk membangkitkan negeri ini.

Begitu juga kepada pengurus DPW PAN Provinsi Riau agar bertugas dan bertanggungjawab untuk membangun Riau dan juga Indonesia kedepannya.

"Jangan mengkhianati kepercayaan rakyat yang sudah dilercayakannya kepada kita, dan melangkah optimis membangun negeri bersama PAN," ucapnya. (Nella Marni)