Diresmikan Hari ini, Wako: Kehadiran Toyota Percepat Perekonomian Ekonomi Dumai

id diresmikan hari, ini wako, kehadiran toyota, percepat perekonomian, ekonomi dumai

Diresmikan Hari ini, Wako: Kehadiran Toyota Percepat Perekonomian Ekonomi Dumai

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Wali Kota Dumai Zulkifli AS menilai kehadiran dealer Agung Toyota di daerah ini akan mempercepat pertumbuhan ekonomi dan menarik minat investasi industri dan otomotif lain untuk masuk menanamkan modal.

"Investasi masuk adalah aset daerah yang harus dijaga karena berpotensi besar membuka peluang kerja baru, dan pemerintah sangat menyambut baik minat penanam modal ini," kata Zul AS saat meresmikan outlet dealer Agung Toyota Cabang Dumai di Jalan Kelakap Tujuh, Senin.

Karena itu, pemerintah daerah bertekad membenahi kondisi infrastruktur jalan yang kurang ideal untuk mendukung sektor investasi supaya dapat memberikan jaminan akses transportasi sesuai harapan.

Dia menjelaskan, pembukaan dealer Toyota di Dumai menandakan bahwa produsen otomotif ternama itu menilai daerah ini dipandang cukup prospek dalam pengembangan bisnis dan memiliki pertumbuhan ekonomi baik.

Investasi dealer mobil diyakini bisa berkembang karena Dumai potensial dengan keberadaan belasan perusahaan industri skala besar menengah dan lokasi strategis di perairan Selat Malaka yang berrbatasan langsung dengan sejumlah negara tetangga.

"Semoga kehadiran dealer Toyota dapat maju pesat karena mendekatkan pelayanan kepada konsumen, serta mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah," jelasnya.

Chairman Toyota HM Mukti Panjaitan menyatakan bahwa kehadiran Toyota di Dumai wujud komitmen memberikan pelayanan optimal kepada konsumen meski perekonomian globab tengah melesu.

Selain itu bentuk optimis Toyota bisa menggerakkan roda perekonomian daerah di Provinsi Riau yang telah memiliki 10 dealer atau terbanyak di wilayah Sumatera, dan kawasan industri di Dumai kedepannya bisa berkembang.

"Kehadiran outlet Toyota diharapkan bisa memberikan andil positif dalam perkembangan perekonomian melalui transaksi ekonomi, penyerapan tenaga kerja dan kontribusi pajak pendapatan daerah," terangnya.

Selain meresmikan Agung Toyota Dumai, juga diresmikan Agung Toyota Cabang Teluk Kuantan Kabupaten Kuansing dan Toyota Trust di Jalan SM Amin Kota Pekanbaru atau outlet fasilitas mobil bekas bergaransi.

Peresmian dealer Toyota ditandai dengan penyerahan prasasti kepada pimpinan cabang, pengguntingan pita oleh Wali Kota Dumai Zulkifli AS.