Setelah Dilantik, Amril Mukminin-Muhammad Diharapkan Segera Proses Tender Proyek

id setelah dilantik, amril mukminin-muhammad, diharapkan segera, proses tender proyek

Setelah Dilantik, Amril Mukminin-Muhammad Diharapkan Segera Proses Tender Proyek

Bengkalis, (Antarariau.com)- Masyarakat Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, berharap Bupati dan wakil Bupati yang baru saja dilantik, Amril Mukminin dan Muhammad untuk lebih memperhatikan ekonomi masyarakat susah dengan menyegerakan proses tender proyek yang telah ditetapkan di daerah itu.

"Karena proses percepatan proyek menyangkut dengan ekonomi masyarakat, jika proyek disegerakan maka tukang gerobak dan kuli bangunan bisa membiayai kebutuhan anak dan istri," kata Pemuka Masyarakat, Desa Air Putih, Abdul Wahab (70) di Bengkalis, Rabu.

Ia mengatakan jika pengerjaan proyek diperlambat, maka, kuli bangunan maupun tukang gerobak pengangkut pasir juga akan sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

"Seperti sebelumnya telah kita lihat, ada sebagian masyarakat miskin yang berprofesi sebagai kuli bangunan yang mengerjakan proyek pemerintah mengeluh, mau membeli menu berbuka puasa dan baju lebaran saja susah karena harus menunggu ketuk palu," katanya menjelaskan.

Untuk itu, katanya kami minta kepada bupati baru, bapak Amril Mukminin dan wakil Muhammad untuk lebih menitik beratkan kepada perekonomian masyarakat miskin di daerah ini.

Selain menyegerakan pengerjaan prioyek, ia juga meminta kepada bupati baru tersebut untuk lebih memperhatikan kehidupan sosial masyarakat susah, baik itu, pemuka agama yang ada di daerah- daerah terpencil.

"Karena banyak pemuka agama di daerah terpencil tidak diperhatikan, selain itu juga santunan anak yatim tidak diperhatikan, sebelum ini, anak- anak yatim tidak lagi mendapatkan santunan, masa kepemimpinan Samsurizal dulu, santunan anak yatim banyak didapatkan sehingga selalu dikenang oleh masyarakat," katanya.

Menurut dia, pemimpin harus dekat dengan rakyat kecil, karena pada dasarnya saat pemilihan seperti pemilihan umum kepala daerah maupun sejenisnya dibutuhkan adalah suara rakyat dimana suaraa rakyatlah yang menentukan siapa pemimpin untuk mereka.

"Untuk itu, jangan hilangkan kepercayaan kami kepada pemimpin, karena harapan kami tidak lain hanya ingin perekonomian masyarakat susah seperti kami bisa hidup damai, terlebih perekonomian sekarang, yang karet murah, sementara harga pokok menaik tinggi," katanya.