Ini 5 Tips Memilih Action Camera Sebelum Anda Membelinya

id ini 5, tips memilih, action camera, sebelum anda membelinya

Ini 5 Tips Memilih Action Camera Sebelum Anda Membelinya

Jakarta, (Antarariau.com) - Demam action camera (kamera aksi) semakin mewabah di kalangan penggemar kegiatan luar ruang (outdoor activity) belakangan ini. Beragam kemudahan serta kegunaan yang ditawarkan action camera membuatnya jadi pilihan utama dibandingkan dengan kamera digital.

Saat ini, banyak merk action camera yang membanjiri pasar Indonesia. Semuanya menawarkan keunggulannya masing-masing. Jika kamu tertarik untuk membeli action camera, namun masih bingung menentukan pilihan yang tepat.

Berikut GoHitz berikan lima hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli action camera.

Kualitas Video dan Gambar

Fungsi dari action camera yang utama adalah mengambil gambar dan merekam video. Beberapa jenis action camera sudah bisa merekam gambar dalam format High Definition (HD). Untuk video dengan resolusi standar (720p – 1080p), sudah bisa mendapatkan frame rate hingga 240fps yang sangat membantu untuk menciptakan video slow motion. Bahkan, ada juga action camera yang mampu menangkap gambar panorama hingga 360 derajat.

Interface

Kemudahan dalam mengoperasikan action camera adalah pertimbangan utama sebelum membeli. Beberapa di antaranya menawarkan interface yang cukup simpel, misalnya dengan hanya menyertakan tiga tombol dan sebuah layar LCD yang memungkinkan penggunanya untuk memilih beragam menu dalam action camera sehingga memudahkan dalam hal penggunaan.