Disperindag Rohil Gelar Operasi Pasar Atasi Kelangkaan Gas

id disperindag rohil, gelar operasi, pasar atasi, kelangkaan gas

Disperindag Rohil Gelar Operasi Pasar Atasi Kelangkaan Gas

Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Rokan Hilir menggelar operasi pasar mengatasi kelangkaan dan naiknya harga gas elpiji 3 kg di kalangan masyarakat.

" Kita telah melakukan operasi pasar bersama Pertamina, menyediakan gas elpiji 3 kilogram bagi masyarakat. Kegiatan ini sekaligus mengawasi terjadinya penjualan gas di atas HET," ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Rohil, Syarifuddin.

Dikatakan, operasi pasar elpiji 3 kg ini dijual dengan harga Rp16.000/tabung, tentunya dibawah HET, dari biasanya se harga Rp19.000 per tabung.

Dengan adanya operasi ini, pemerintah bisa menekan para spekulan agar tidak menaikkan harga elpiji seenaknya. Apalagi dibulan ramadan, kebutuhan masyarakat akan elpiji meningkat.

Kecamatan Bangko, Disperindag bekerja sama dengan Pertamina dengan memberikan bantuan sebanyak 560 tabung, dengan total 800 tabung di Kecamatan Bangko.

"Takutnya kalau tidak dipantau yang membeli elpiji orangnya tidak berganti," ungkapnya.

Kegiatan operasi pasar ini sudah berjalan selama tiga hari. Dan itu akan terus berlanjut kekecamatan lain dengan tujuan agar kelangkaan dan mahalnya harga elpji bisa ditekan.

Operasi pasar ini telah dilakukan di beberapa kecamatan, seperti kecamatan Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Bagan Sinembah Balaijaya, Kecamatan Kubu, Kubu Babussalam, Tanah Putih Sedinginan, Tanah Putih Tanjung Melawan, Bangko Pusako dan Kecamatan Bangko.

(adv)