Polda Riau Kerahkan Perwira Pengendali Saat Pemungutan Suara

id polda, riau kerahkan, perwira pengendali, saat pemungutan suara

 Polda Riau Kerahkan Perwira Pengendali Saat Pemungutan Suara

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Jajaran Kepolisian Daerah Riau akan mengerahkan perwira saat pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah serentak 9 Desember 2015 mendatang.

"Pada saat pemungutan suara maka sesuai intruksi Kaplori, kita perbanyak Perwira Pengendali," jelas Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo kepada Antara di Pekanbaru, Rabu.

Dia menjelaskan langkah tersebut dilakukan agar seluruh jajaran tidak "underestimate" akan adanya kerawanan kerisuhan saat pemungutan suara berlangsung.

Selain itu, Guntur juga menjelaskan bahwa pihaknya terus mencermati perkembangan situasi jelang Pilkada yang digelar serentak di 9 Kabupaten Kota se Riau.

"Kita terus pantau setiap waktu, apakah ada perbedaan dinamika pada proses Pemilukadanya. Nantinya langkah antisipasi akan dilakukan sesuai karateristik wilayahnya," tegasnya.

Sementara itu Jajaran Kepolisian Daerah Riau siap untuk mengerahkan sebanyak 7.000 personil dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah serentak di Riau pada 9 Desember 2015 mendatang.

"Kita kerahkan 2/3 kekuatan dari 10.000 personil atau sekitar 7.000 personil," kata Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan kepada Antara beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan ribuan personil yang dikerahkan untuk pengamanan Pilkada serentak tersebut akan dilakukan tiga hari menjelang pemungutan suara dilakukan pada H-3 tepatnya 6 Desember 2015. Next ...