Polres Kuansing Turunkan 327 Personil Pilkada

id polres kuansing, turunkan 327, personil pilkada

Polres Kuansing Turunkan 327 Personil Pilkada

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Polres Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, menurunkan sebanyak 327 personil dalam pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember 2015 mendatang.

"Semua personil sudah disiagakan, Polres membagi empat rayon pengamanan agar lebih efektif," kata Kapolres Kuantan Singingi, AKBP Edy Sumardi P SIK di Teluk Kuantan, Selasa.

Kapolres mengatakan, setiap rayon mencapai ratusan personil ditempatkan, karena wilayah Kuansing sangat jauh antara kecamatan maka berkisar tiga dan empat kecamatan masuk dalam satu tim pengamanan lebih mudah dikoordinasikan sehingga pengamanan pemilihan kepala daerah berjalan lancar, aman dan damai.

Pihak Polres bukan saja memberikan keamanan pada saat jelang Pilkada serentak tetapi setiap waktu, dimana ada indikasi bakal terjadi konflik atau rawan kerusuhan akan secepatnya di lakukan pencegahan.

" Walaupun pihak Polres telah berusaha keras dalam memberikan pelayanan dan menjaga ketertiban tanpa ada bantuan dari semua pihak semua itu sulit dicapai," katanya.

Edy Sumardi menambahkan, sangat yakin pemilihan kepala daerah ini akan berjalan damai, karena sedini mungkin telah dilakukan upaya pendekatan kepada semua pihak, Tokoh masyarakat, Agama, partai politik, simpatisan maupun instansi terkait agar tetap menjaga ketertiban umum, menghindari akan datangnya provokasi yang dapat memecah belah masyarakat.

Kegiatan itu mulai dari pertemuan dengan aparat desa, kecamatan dan forkopinda dengan mengajak untuk selalu waspada terhadap adanya isu provokasi, politik uang dan adu domba sesama warga yang dapat menyebabkan daerah ini rusuh.

"Saya bangga semua personil telah bekerja optimal," ujarnya.

Pihak Polres tetap menggelar proses cipta kondusif dengan pertemuan secara "door to door" dan imbauan terhadap semua pihak baik tingkat dasar, menengah dan atas agar semua berjalan sesuai dengan target yakni daerah yang damai selain langkah preventif yang sudah berjalan dengan baik.

"Berkaitan dengan PETI, hingga saat ini pihak Kepolisian selalu menggelar operasi lapangan," katanya.