Polres Rohil Terus Lakukan Pengamanan Jelang Pilkada

id polres rohil, terus lakukan, pengamanan jelang pilkada

Polres Rohil Terus Lakukan Pengamanan Jelang Pilkada

Rokan Hilir, Riau (Antarariau.com) - Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember nanti, Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hilir terus melakukan pengamanan sejak dimulainya masa pendaftaran hingga masa kampanye dan menjelang pelaksanaan Pilkada.

Kapolres Rohil AKBP Subiantoro menegaskan, untuk pengamanan Pilkada nanti sebanyak 668 personil sudah disiapkan dalam mengamankan pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohil periode 2016-2021.

"Untuk jumlahnya kita kerahkan dari Polres dan Polsek sebanyak 363 orang atau dua pertiga dari kekuatan Polres. Sementara tambahan lainnya berasal dari Bawah Kendali Operasi (BKO) Kepolisian Daerah Riau sebanyak 325 orang," kata Subiantoro saat menghadiri Rapat Koordinasi Pemantapan Pilkada Serentak di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi kemarin.

Pihaknya juga memberikan perhatian khusus untuk daerah yang dinilai rawan, terutama kondisi masyarakat yang berada diwilayah perbatasan antar Provinsi maupun Kabupaten.

"Kami juga meminta kepada pak Camat dan Danramil sampaikan kepada warganya kalau ada datanya ganda segera laporkan, jangan sampai memilih didaerah luar tapi juga memilih di Rohil, karena ini jelas akan melanggar dan masuk dalam pidana kependudukan," ujar Kapolres.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bagansiapiapi Bima Suprayoga mengatakan, pihaknya berharap tidak ada pelanggaran dan kalau bisa semuanya dicegah.

Namun, lanjut dia jajaran Kejari yang tergabung dalam Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) siap memantau pelaksnaan Pilkada di Rohil.

"Jika ada pelanggaran akan kita tindak dan sama-sama kita cegah, tapi kalau bisa ya jangan sampai hal itu terjadi," kata Bima Suprayoga. (Adv)