Perempuan Indonesia Mayoritas Masih Minati Produk Pencerah Kulit

id perempuan indonesia, mayoritas masih, minati produk, pencerah kulit

Perempuan Indonesia Mayoritas Masih Minati Produk Pencerah Kulit

Jakarta, (Antarariau.com) - Semakin berkembangnya definisi kecantikan ternyata tidak menggeser popularitas produk pencerah kulit. Melalui survei yang diadakan oleh Tempo Scan Pasific, produk pencerah kulit masih menjadi produk yang diminati oleh perempuan Indonesia.

“Survei ini diadakan dengan partisipasi sebesar 1300 perempuan Indonesia. Mencerahkan dan mempunyai aroma yang enak merupakan dasar yang dicari oleh perempuan Indonesia dalam mencari produk pelembab kulit seperti lotion,” ujar Elfia Rahmi, Group Product Manager Marina, ketika ditemui dalam peluncuran Marina Hydro Cool Gel Lotion di Jakarta, Senin (19/10).

Elfia juga menambahkan bahwa mencerahkan kulit dan mempunyai aroma yang enak merupakan suatu keharusan dalam menentukan apakah produk tersebut akan dibeli atau tidak. Jika dua hal ini terpenuhi, biasanya akan ada beberapa kriteria lain yang dimasukkan seperti bahan seperti apa yang dipakai dan manfaat lainnya.

Tren hijab juga memunculkan kriteria baru dalam memilih produk. Menurut Elfia, kebanyakan perempuan yang memakai hijab tidak suka produk yang mempunya tekstur lengket dan membuat gerah. Formula ringan dengan efek menyegarkan biasanya akan sangat diminati oleh pemakai hijab. Menariknya, harga merupakan faktor yang tidak terlalu signifikan dalam membuat orang membeli suatu produk.

“Perempuan sekarang lebih melihat manfaat terlebih dahulu sebelum melihat harga. Jadi harga merupakan faktor yang tidak terlalu signifikan,” tutup Elfia.