Kesbangpol Gelar Peningkatan Wawasan Kebangsaan

id kesbangpol gelar, peningkatan wawasan kebangsaan

Kesbangpol Gelar Peningkatan Wawasan Kebangsaan

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, menggelar peningkatan wawasan bagi 150 generasi muda yang ada di daerah itu.

"Kami adakan kegiatan ini untuk menambah wawasan agar semakin tingginya kesadaran berbangsa dan bernegara," kata Ketua Panitia pelaksana Lenis di Teluk Kuantan, Senin.

Ia mengatakan, kegiatan dilaksanakan di aula Balai Diklat Pemkab Kuansing yang dibuka oleh Kepala Badan Kesbang Pol Kuansing Linskar serta dihadiri oleh sejumlah utusan dari sejumlah kecamatan.

Lenis menyebutkan, tujuan acara ini adalah terkondisinya kemitraan pengembangan wawasan kebangsaan, terbentuknya kesadaran berbangsa dan bernegara dikalangan generasi muda serta meningkatnya wawasan dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan nasional.

"Peserta adalah dari berbagai utusan organisasi kepemudaan," katanya.

Kepala Badan Kesbangpol Kuansing Linskar menyatakan, saat ini pola kehidupan remaja atau generasi muda kurang mencerminkan nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga kegiatan ini sangat bernilai positip.

"Dalam ideologi negara, sikap toleransi dan tanggungjawavb menjadi bagian dalam kehidupan," ujarnya.

Ke depan diharapkan generasi muda lebih berperan aktif dalam membantu peningkatan nilai kebangsaan di tengah masyarakat sehingga kondisi semakin baik, aman dan kokoh persaudaraan.

Salah satu warga Kuansing, Yanto (32) mengatakan, kegiatan yang digelar sangat bermanfaat bagi generasi muda namun sebaiknya kegiaatan itu berkelanjutan dan buka seremonial untuk menghabiskan dana APBD.

"Setelah kegiatan selesai ada dampak positifnya yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi hendaknya menggelar kegiatan ini lebih besar lagi, bukan saja pada organisasi tetapi pemuda yang masih berusia produktip.

Kerena mereka adalah pejuang untuk masa depan yang dapat memberikan contoh bagi anak-anak usia sekolah untuk memperkokoh rasa kebangsaan itu, katanya.