Pemkab Kembali Liburkan Siswa

id pemkab, kembali liburkan siswa

 Pemkab Kembali Liburkan Siswa

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi, Provinsi Riau kembali meliburkan siswa akibat kabut asap semakin tebal.

"Libur sekolah dimulai Rabu, 21 Oktober 2015 hingga beberapa hari ke depan agar terhindar dari penyakit," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Jupirman di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, proses belajar mengajar di sekolah terhenti namun siswa diharapkan tetap belajar di rumah, karena sejak beberapa hari terakhir kabut asap kembali menutupi sejumlah wilayah yang mengakibatkan banyak warga terserang ISPA dan badan terasa panas.

Anak sekolah dikhawatirkan mengalami gangguan kesehatan, sebelum terjangkit sebaiknya diantisipasi salah satunya dengan meliburkan proses belajar-mengajar di sekolah hingga keadaan kembali normal.

"Libur hanya beberapa hari saja, setelah itu kembali melihat situasi," sebutnya.

Sebelumnya proses belajar siswa sudah berjalan normal karena asap semikin menipis dan diyakini kabut asap akan berkurang bahkan hilang sehingga tidak mengganggu aktivitas sekolah maupun warga.

Namun yang terjadi justru kabut hilang sebentar lalu muncul lagi dengan ketebalan yang dapat mengganggu kesehatan dan bahkan banyak jalan tertutup asap sehingga jarak pandang hanya berkisar seratus meter.

"Saya mengimbau orang tua murid tetap mengawasi proses belajar anak di rumah," harapnya.