Wako Pekanbaru Ajak Pengusaha Pasang Umbul-Umbul

id wako pekanbaru, ajak pengusaha, pasang umbul-umbul

Wako Pekanbaru Ajak Pengusaha Pasang Umbul-Umbul

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mengajak pengusaha setempat agar ikut memasang umbul-umbul dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia.

"Wali Kota sudah menerbitkan edaran himbauannya," ungkap Kabag Humas Pekanbaru, Alek Kurniawan, di Pekanbaru, Kamis.

Alek menyebutkan isi edaran tersebut menerangkan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, ke-70, semua masyarakat, instansi pemerintah, perkantoran swasta diwajibkan memasang bendera merah putih.

Selain itu juga pelaku usaha diharapkan berpartisipasi merias gedung, dan halaman kantor masing-masing dengan umbul-umbul warna-warni.

"Wali Kota mengajak pelaku usaha yang ada di wilayah Kota Pekanbaru ikut memeriahkan dengan memasang umbul-umbul, mencat kantor mereka agar tampak lebih indah dan sebagainya bentuk partisipasi," tuturnya.

Masih menurut Alek, bisa juga berpartisipasi menggelar acara keramaian masyarakat demi menumbuhkan semangat kebangsaan. Serta banyak lagi bentu kegiatan tradisional serta bersifat sosial, seperti aksi donor darah, gotong royong masal dan sebagainya.

Himbauan ini lanjut Alek bahkan sudah disampaikan melalui surat edaran yang dikirim ke semua instansi hingga tingkat Kelurahan RT/RW.

Menurut Alek, ini merupakan salah satu cara untuk memeriahkan semangat Hari Ulang Tahun RI ke-70 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Sebut Alek sebagai seorang warga dan bangga terhadap negara, tidak ada salahnya turut memeriahkan hari bersejarah yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

"Oleh karena itu kami minta masyarakat umum, juga tempat usaha maupun perusahaan untuk memasang umbul-umbul dan juga bendera merah putih di lingkungannya masing-masing," ujar Alek.

Dengan partisipasi ini, maka Kota Pekanbaru akan terlihat meriah dengan multi event yang akan terselenggara di Kota Pekanbaru.

"Setidaknya memasangkan bendera merah putih di halaman rumahnya sebagai tanda menghormati negara Indonesia, serta bentuk partisipasi sebagai warga negara," sebutnya.

Alex menyebutkan, HUT RI bukan hanya milik pemerintah saja, namun milik semua elemen masyarakat, maka sepantasnya dirayakan.

"Dengan memasang spanduk dan umbul-umbul secara tidak langsung kita sudah menghargai jasa para pahlawan kita terdahulu yang telah memperjuangkan bangsa hingga seperti sekarang. Selain itu kita harus menanamkan rasa kebangsaan warga kita terhadap Bangsa Indonesia dan juga meningkatkan nasionalisme," bebernya.

Alek berharap mudah-mudahan dengan momentum HUT RI ini masyarakat semakin memiliki tanggungjawab pada negara.