Puluhan Objek Wisata Perlu Pengelolaan Optimal

id puluhan objek, wisata perlu, pengelolaan optimal

Puluhan Objek Wisata Perlu Pengelolaan Optimal

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Puluhan objek wisata di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau yang cukup menarik bagi wisatawan diharapkan dapat dikelola secara optimal untuk membantu dan menjadikan daerah ini pusat wisata Riau.

"Mulai dari objek wisata Danau, Air Terjun, jalur, objek religi namun ada yang masih belum tersetuh oleh pemerintah daerah terkait objek wisata museum," kata salah satu warga Kuantan Singingi (Kuansing), Nariman Hadi di Teluk Kuantan, Sabtu.

Ia mengatakan, objek wisata museum tempat barang barang peninggalan sejarah, suku dan tokoh nasional yang belum tertata dengan baik, padahal objek ini dapat bernilai tinggi jika semua pihak berkomitmen untuk mengelolanya.

Objek wisata masjid tua, surau tua dan taman rekreasi kota juga belum dikelola oleh pemerintah secara optimal, sehingga sejumlah wisatawan lokal maupun nasional masih ragu mengunjungi daerah ini.

"Sebaiknya pemerintah daerah segera mendata objek wisata baru tersebut, selain mengoptimalkan fungsi yang telah ada," sebutnya.

Dia mengakui, sejumlah objek wisata yang sudah mulai dikenal masyarakat luar diantaranya, objek wisata Air Terjun Tujuh Tingkat Batang Koban, Hulu Kuantan, Air Terjun Guruh Gemurai, Kuantan Mudik, serta objek wisata Bukit Cokik dan sungai Muara Lembu.

"Satu hal lagi semua masyarakat setempat khususnya yang berada di areal objek wisata harus dapat menerima tamu yang berwisata dan menjaga keamanan dan ketentraman, kenyamanan pengunjung," ujarnya.