Berita unggulan terkini, Presiden Iran Ebrahim Raisi meninggal dunia hingga gempa di Malang

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Presiden Iran

Berita unggulan terkini, Presiden Iran Ebrahim Raisi meninggal dunia hingga gempa di Malang

Foto yang diambil pada 19 Mei 2024 ini memperlihatkan poster Presiden Iran Ebrahim Raisi sedang ditayangkan di televisi nasional Iran. (ANTARA/Xinhua/Shadati/tm)

Jakarta (ANTARA) - Berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari dunia berduka atas kematian Presiden Iran Ebrahim Raisi, hingga Gempa magnitudo 5,3 guncang Malang. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. Gempa magnitudo 5,3 guncang Malang

BMKG menyatakan bahwa telah terjadi gempa magnitudo 5,3 dengan pusat gempa berada di laut 127 kilometer tenggara Kabupaten Malang, Jawa Timur. Gempa terjadi pada Selasa dini hari sekitar jam 02.42 WIB. Simak lengkapnya di sini.

2. Dunia berduka atas kematian Presiden Iran Ebrahim Raisi

Para pemimpin negara-negara di dunia pada Senin menyampaikan belasungkawa mereka atas kematian Presiden Iran Ebrahim Raisi dan rekan-rekannya dalam peristiwa kecelakaan helikopter. Simak lengkapnya di sini.

3. Menkeu serahkan kebijakan PPN 12 persen ke pemerintah baru

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyerahkan kelanjutan rencana kenaikan pajak pertambahan nilai (PPN) menjadi 12 persen kepada pemerintahan baru. Simak lengkapnya di sini.

4. Netanyahu kerap hambat kepala intel Israel berbicara dengan pejabat AS

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah beberapa kali melarang kepala badan intelijen dan keamanan Israel mengadakan pembicaraan dengan para pejabat AS sejak 7 Oktober. Simak lengkapnya di sini.

5. Gerindra siapkan Ahmad Dhani jadi Wali Kota Surabaya pada Pilkada 2024

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa partai-nya akan mengusung musisi sekaligus kader Partai Gerindra Ahmad Dhani untuk maju sebagai calon wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2024. Simak lengkapnya di sini.