Dalami Peran, Chelsea Islan Riset Ke Aktivis

id dalami peran, chelsea islan, riset ke aktivis

Dalami Peran, Chelsea Islan Riset Ke Aktivis

Jakarta, (Antarariau.com) - Bintang muda yang kini tengah ‘naik daun’, Chelsea Islan, kembali menunjukkan kebolehannya dalam berakting. Kali ini, Chelsea mendapat peran sebagai Diana, seorang aktivis mahasiswa di film Di Balik 98 karya sutradara Lukman Sardi.

Bukan hal yang mudah bagi perempuan kelahiran 19 tahun silam ini memerankan karakter tersebut. Dirinya pun melakukan berbagai persiapan yang matang. Salah satunya, bertemu dengan mantan aktivis.

“Saya baca buku dan riset juga. Saya juga bertemu dengan mantan aktivis dan mantan demonstran waktu itu,” ucap Chelsea saat berbincang di Jakarta, Rabu (7/1).

Diakui oleh Chelsea, untuk dapat memerankan karakter Diana tidaklah mudah. Ia harus melalui proses casting yang panjang.

“Casting-nya enggak gampang sampai tiga kali dan ditanya sejarah orde lama dan orde baru,” ujar aktris penyuka sejarah ini.

Chelsea berharap film Di Balik 98 dapat memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia. “Mudah-mudahan film ini bisa mengedukasi, juga menjadi bahan belajar di sekolah di Indonesia,” harap perempuan berdarah Amerika ini.