Wakil Ketua DPRD Belum Tempati Rumah Dinas

id wakil ketua, dprd belum, tempati rumah dinas

Wakil Ketua DPRD Belum Tempati Rumah Dinas

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dua Wakil Ketua DPRD Riau yang baru dilantik Selasa (6/1) yakni Manahara Manurung dari PDIP dan Noviwaldy Jusman dari Partai Demokrat menyatakan belum menempati rumah dinas.

"Kabarnya pernah kena banjir, tapi saya belum lihat. Informasinya belum layak dan kalau layak akan tinggal di situ," kata Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman di Pekanbaru, Selasa.

Terlebih lagi, lanjut dia, dua rumah dinas yang akan ditempati itu pernah dipakai untuk keperluan lain. Contohnya, kata dia, saat Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau.

Ketika ditanyakan mengapa Wakil Ketua DPRD Riau lainnya yang sudah lebih dahulu dilantik, Sunaryo yang berencana menempati rumah dinas, Noviwaldy mengatakan rumah dinas itu pernah ditempati wakil sebelumnya. Oleh karena itu, renovasinya tidak terlalu sulit.

"Rumah dinas Pak Sunaryo pernah digunakan, kalau yang rumah kami tidak digunakan untuk tempat tinggal. Tapi untuk yang lain," ucapnya.

Sementara itu, Manahara Manurung juga mengatakan belum akan menempati rumah dinas. Tiga wakil ketua disediakan rumah dinas yang terletak di Jalan Sumatera, sedangkan rumah ketua di Jalan Sisingamangaraja Pekanbaru.

Berdasarkan penelusuran ke rumah dinas wakil ketua, kondisinya saat ini memang sedang direnovasi. Pekerja telah melakukan pembersihan dan mengecat beberapa bagian rumah yang akan ditempati Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo.

"Iya, rumah ini akan ditempati, saat ini kami sedang merenovasi. Yang akan menempati adalah Pak Sunaryo, dua lainnya belum ada yang akan ditempati tapi tetap direnovasi," kata salah seorang pekerja, Dedi.

Untuk anggota selain empat pimpinan, saat ini belum ada disediakan rumah dinas sehingga diberikan tunjangan rumah sebesar Rp17 juta satu bulan.

Wakil ketua juga mendapatkan tunjangan sewa rumah sebesar Rp17-20 juta sebulan sebelum yang bersangkutan menempati rumah dinas itu.