Cukur Cornella 5-0, Madrid Tapaki 16 Besar Piala Raja

id cukur cornella, 5-0 madrid, tapaki 16, besar piala raja

Cukur Cornella 5-0, Madrid Tapaki 16 Besar Piala Raja

Madrid, (Antarariau.com) - Real Madrid berhasil mencukur habis lawannya Cornella dengan skor 5-0 dalam pertemuan kedua babak 32 besar Piala Raja di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu pagi WIB.

Penyerang asal Kolombia James Rodriguez mengemas dwigol dalam laga tersebut untuk membantu kemenangan Madrid, masing-masing pada menit 16 dan 34. Sementara tiga gol Madrid lainnya dicetak oleh Isco menit 32, Jese Rodriguez menit 77 serta sebuah gol bunuh diri dari bek Cornella, Borja Lopez, menit 60.

Hasil tersebut membawa Madrid menapaki babak 16 besar, setelah secara agregat menang 9-1 atas tim kasta ketiga sepak bola Spanyol itu, mengingat pada pertemuan pertama mereka juga mencatatkan kemenangan dengan skor 4-1.

Sementara itu dalam laga Piala Raja lainnya, Espanyol menang 2-0 saat mengunjungi kadang tim kasta kedua, Alaves, sedangkan Atletico Bilbao ditahan imbang 1-1 oleh tim penghuni Divisi Segunda B, Alcoyano.

Sejak awal laga, Madrid menguasai jalannya pertandingan, namun hingga 10 menit pertama mereka belum dapat melakukan serangan berbahaya yang cukup berarti ke gawang lawan.

Cornella justru mendapatkan hadiah tendangan penalti saat Alvaro Arbeloa menjatuhkan Boniquet di area terlarang pada menit 13, namun gelandang serang berusia 24 tahun tersebut gagal memanfaatkan kesempatan untuk membawa timnya unggul saat bola tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Kegagalan tersebut disusul dengan gol pertama Madrid dalam laga tersebut, yang dicetak James Rodriguez pada menit 16. Gol itu tercipta Isco mengirimkan umpan terobosan sempurna yang disambut tendangan cutik Rodriguez memperdaya penjaga gawang Inigo Alberto yang mencoba mendekati datangnya bola.

Unggul satu gol tak membuat Madrid mengendurkan serangan, namun gol kedua mereka baru lahir 15 menit berselang, kali ini giliran Rodriguez yang melepaskan umpan terobosan kepada Isco, yang sukses melakukan penyelesaian menawan untuk membuat tuan rumah unggul 2-0 pada menit 31.

Madrid hanya butuh tiga menit untuk memperbesar keunggulan mereka, menjadi 3-0, lewat gol kedua Rodriguez dalam laga tersebut melalui sepakan ke sudut kiri gawang.

Memasuki babak kedua, pelatih Carlo Ancelotti memilih untuk mengistirahatkan bek Prancis, Raphael Varane, dan menurunkan pemain muda lainnya Diego Llorente.

Kesempatan juga didapatkan gelandang muda lainnya, Jese Rodriguez yang masuk menggantikan Sami Khedira pada menit 56.

Empat menit berselang, Madrid melanjutkan pesta gol ke gawang lawan, kali ini melalui bola tendangan Javier "Chicharito" Hernandez yang sempat membentur kaki pemain belakang Cornella, Borja Lopez, sebelum melesak ke gawang sendiri. Gol yang membuat Madrid unggul 4-0 pada menit 60 itu dihitung sebagai gol bunuh diri Borja Lopez.

Jese yang sempat membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi dengan permainan rekan-rekannya, segera memperlihatkan kebolehannya dengan mencetak gol kelima Madrid dalam laga tersebut pada menit 77.

Madrid hampir saja memperbesar kemenangan mereka di menit-menit akhir melalui, Javier Munoz, yang baru masuk menggantikan Rodriguez pada menit 63, sayang ia gagal memanfaatkan blunder Inigo dan bola tendangannya masih bisa dihalau keluar oleh penjaga gawang berusia 32 tahun itu.

Kedudukan 5-0 untuk kemenangan Madrid bertahan hingga wasit Jose Luis Gonzalez meniup peluit akhir pertandingan.

Berikut susunan pemain kedua tim sebagaimana dilansir situs UEFA.com.

Real Madrid (4-3-3): Fernando Pacheco (PG); Nacho, Raphael Varane (Diego Llorente), Alvaro Arbeloa, Fabio Coentrao; Asier Illarramendi, Alvaro Medran, Sami Khedira (Jese Rodriguez); James Rodriguez (Javier Munoz), Isco, Javier Hernandez.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Cornella (4-4-2): Inigo Alberto (PG); Israel Delgado, Pere, Pelegri, Borja Lopez; Sergio Gomez, Gaudioso (Joaquin), David Garcia, Boniquet; Oscar Munoz (Toni Trujillo), Alex Gallar (Pep Caballe).

Pelatih: Jordi Roger.