Sebayak 12.117 Rumah Tangga Terima Dana PSKS

id sebayak 12117, rumah tangga, terima dana psks

Sebayak 12.117 Rumah Tangga Terima Dana PSKS

Rengat, (Antarariau.com) - Sebanyak 12.117 rumah tangga sasaran di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau akan memperoleh dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) dari pemerintah.

"Hingga saat ini penyaluran sudah diatas 70 persen," kata Kepala Kantor Pos Indragiri Hulu Sajarwo di Rengat, Senin.

Ia mengatakan, penyaluran dana PSKS kepada rumah tangga sasaran harus tuntas tepat waktu, karena ini adalah target pemerintah, hingga Senin (1/12) realisasi sudah optimal di atas target.

Kantor Pos juga tetap melayani bagi rumah tangga sasaran yang belum sempat datang ke Kantor Pos untuk menerima dana tersebut hingga batas ditentukan, sehingga diharapkan semua penerima tahun ini berhasil di realisasikan.

Dana PSKS untuk 14 kecamatan se Kabupaten Inhu sudah dimulai sejak awal pekan lalu, penyaluran dilakukan oleh seluruh kantor Pos terdekat secara serentak dan ditargetkan dapat terealisasi sesuai target yang telah ditetapkan.

"Kantor Pos Rengat membawahi dua wilayah yakni Kabupaten Inhu dan Kuantan Singingi," ujarnya.

Menurut dia, PSKS merupakan tindak lanjut program Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) yang digulirkan sebelumnya, sehingga jumlah rumah tangga sasaran penerima PSKS di daerah sama dengan penerima BLSM.

Sedangkan besaran dana PSKS yang diterima tiap rumah tangga sasaran senilai Rp200.000 per bulan dan penerima berhak mendapatkan dana untuk bulan November dan Desember senilai Rp400.000.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar," ucapnya.