Meriahkan HUT, KNPI Inhil Gelar Sejumlah Perlombaan

id meriahkan hut, knpi inhil, gelar sejumlah perlombaan

Meriahkan HUT, KNPI Inhil Gelar Sejumlah Perlombaan

Tembilahan, (Antarariau.com) - Untuk memeriahkan perayaan HUT Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-41 yang jatuh pada (23/7/2014) mendatang, KNPI yang bekerja sama dengan Kodim 0314 Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau menggelar sejumlah perlombaan untuk meningkatkan siar Islam.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkat menggaungkan gema ramadan dan HUT KNPI ke-41 dengan tujuan mensiarkan agama islam,' kata Wakil Ketua DPK KNPI Kabupaten Indragiri Hilir Hidayat Hamid di Tembilahan, Minggu.

Ia mengatakan, perlombaan yang disejalankan dengan bulan suci Ramadan diikuti oleh para siswa sekolah dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Inhil, H Helmi D di Saung Ikan Markas Kodim 0314 Indragiri Hilir yang diharapkan bisa berlangsung dengan meriah dan sukses.

kesuksesan itu akan berdampak kepada kesuksesan program KNPI berikutnya, keyakinan dan optimis panitia terkait kegiatan ini dapat bermanfaat karena besarnya anomi masarakat untuk mengikuti acara ini khususnya siwa sekolah.

"Kami berharap program ini berjalan lancar dan mendapatkan dukungan dari semua pihak," harapnya.

Ketua Pelaksana perlombaan H Amirul Hakim juga menambahkan selain memperingati HUT KNPI, kegiatan ini juga untuk mempererat silaturahim dan juga memberikan kesempatan kepada generasi penerus bangsa untuk terus meningkatkan prestasi agar kedepan akan lebih baik.

"Kegiatan ini juga untuk memberikan pengalaman dan mengasah kemampuan yang mereka miliki dan juga menciptakan sistem pembinaan generasi muda yang strategis," sebutnya.

Menurutnya, adapun yang diperlombakan pada kegiatan ini yakni Lomba baca surah pendek untuk tingkat SD, Lomba dai muda untuk tingkat SMP dan Lomba Nasyid untuk SMA, dimana perlombaan akan berakhir besok yang ditutup dengan buka bersama.