Pelantikan Wabup Rohil Tunggu SK Mendagri

id pelantikan wabup, rohil tunggu, sk mendagri

Pelantikan Wabup Rohil Tunggu SK Mendagri

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pelantikan Wakil Bupati Rokan Hilir, Riau Erianda yang juga anak kandung dari Gubernur Annas Maamun saat ini tinggal menunggu Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri.

"Namun demikian, kami telah menjadwalkannya yakni 16 Juni mendatang. Ini sudah sesuai dengan kesepakatan dalam Badan Musyawarah DPRD Rokan Hilir," kata Ketua DPRD Rokan Hilir Nasrudin Hasan kepada pers di Pekanbaru lewat pesan elektronik yang diterima, Kamis.

Ia mengatakan pihak legislatif masih menunggu surat keputusan penetapan dan pengangkatan dari Mendagri yang diperkirakan dalam beberapa hari sudah turun.

Anak Gubernur Riau Annas Maamun, Erianda terpilih menjadi Wakil Bupati Rokan Hilir dalam sidang paripurna yang digelar DPRD setempat, Selasa (3/6).

Erianda menang telak dengan memperoleh 30 suara sementara lawannya Karmila Sari memperoleh empat suara.

Pemilihan Wabup Rokan Hilir dilaksanakan para legislator setelah Bupati Annas Maamun terpilih menjadi Gubernur Riau dan Wakil Bupati Suyatno naik menjadi Bupati Rokan Hilir.

Proses pemlihan dalam rangkaian Sidang Paripurna DPRD Rokan Hilir itu dimulai pukul 21.45 WIB dan berakhir pukul 23.52 WIB dengan dihadiri 34 dari 40 anggota DPRD yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir, Muhammad Ridwan.

Terpilihnya Erianda yang merupakan seorang PNS setingkat kepala seksi dan berumur 32 tahun menambah panjang daftar anak dan menantu Annas Maamun yang menjadi pejabat publik.

Sebelumnya ada anak Annas Maamun yang diangkat menjadi pejabat di Dispenda, Badan Kepegawaian Daerah serta menantunya sebagai Kadis Diknas. Seorang anaknya juga terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Riau dan adik kandungnya sebagai anggota DPR-RI.